ASN Agar Memperbaiki Manajemen Kerja

Mungkid – Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang Mad Sabitul Wafa, menginstruksikan kepada seluruh ASN pada jajarannya untuk meningkatkan manajemen kerja. Khususnya bagi para pejabat dan pemangku Jabatan Fungsional Tertentu, setelah mengikuti rapat koordinasi terkait dengan tugas jabatannya, agar segera melakukan konsolidasi internal agar segera di-breakdown dan ditindaklanjuti dengan JFU terkait.

Hal tersebut disampaikan Wafa pada Apel Pagi, Senin, (19/02) di halaman Kantor Kemenag Kab. Magelang. Peserta apel pagi adalah seluruh Pejabat, Pengawas Pendidikan Islam, dan JFU di lingkup Sekretariat Kantor Kemenag kab. Magelang.

“Khususnya bagi para pejabat dan pemangku Jabatan Fungsional Tertentu, apabila mengikuti rapat koordinasi segera melakukan rapat koordinasi internal agar dapat segera di-breakdown dan ditindaklanjuti dengan JFU terkait,” katanya.

Menurut Wafa, manajemen kerja seperti itu harus selalu dilakukan agar tidak berdampak pada terhambatnya layanan, baik internal maupun kepada masyarakat. Melalui rapat koordinasi yang intens, maka pelaksanaan tugas dapat terukur.

“Begitu juga dengan JFU, jika mendapatkan penugasan atasan langsung agar segera dilaksanakan, jika mengalami hambatan agar segera dikonsultasikan. Dengan demikian tugas selalu terukur,” lanjutnya.

Wafa mengajak agar para ASN untuk melaksanakan manajemen kerja tersebut dengan didasari oleh rasa ikhlas, sehingga rasa ikhlas senantiasa menjadi ruh dalam bekerja.

“Manajemen kerja bisa terasa berat jika tidak didasari oleh rasa ikhlas. Untuk itu marilah, kita bekerja dengan dilandasi rasa ikhlas.  Sebagai ASN Kementerian Agama kita harus berbeda dengan Kementerian yang lain,” lanjutnya.

Untuk mendorong terwujudnya manajemen kerja yang baik, Wafa menugaskan Urusan Kepegawaian untuk bisa melakukan pelaporan Apel Pagi dengan baik agar terwujud penegakan disiplin yang baik.

Pada kesempatan tersebut, Wafa menyampaikan kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional pada Madrasah, agar dipersiapkan dengan seksama untuk meningkatkan prestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Wafa menekankan agar setiap siswa di Kabupaten Magelang dipastikan dapat mengikuti ujian nasional berbasis Komputer.

“Kepada Kasi Pendidikan Madrasah dan JFU terkait, saat ini Ujian Nasional pada Madrasah semuanya berbasis komputer. Pastikan semua siswa di Kabupaten Magelang ini bisa ikut dalam ujian berbasis komputer. Targetnya adalah agar bisa meningkatkan prestasi bisa muncul baik di tingkat provinsi maupun nasional melalui perolehan hasil ujian yang memuaskan,” katanya. (am/bd)