ASN Kemenag Ikuti Pray From Home Secara Virtual

Temanggung – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengikuti Pray From Home (Doa dari Rumah) secara virtual, Minggu (11/07). Doa bersama ini digagas Kementerian Agama RI.  Doa dari rumah bersama seluruh umat beragama ini untuk memohon perkenan Tuhan Yang Maha Esa mengangkat wabah Covid-19 dalam kehidupan bangsa Indonesia dan umat manusia, serta untuk mendoakan saudara-saudara kita yang wafat akibat Covid dan mendoakan agar pandemi ini segera berakhir

Peserta kegiatan mengikuti PFH, dari tempat / rumah masing-masing. Kegiatan diikuti melalui aplikasi zoom meeting serta live streaming youtube. 

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya mengungkapkan, “Sebagai orang yang beriman yakin bahwa Tuhan Yang Maha Esa yang akan menolong dan menyelamatkan kita semua setelah ikhtiar lahir kita lakukan. Doa merupakan senjata orang beriman akan menenangkan jiwa menumbuhkan optimisme dalam kehidupan. Bencana yang diturunkan kepada manusia sejatinya menyadarkan manusia agar mawas diri kembali kepadaNya, serta mengikuti petunjuk hidup yang telah diberikanNya,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir, menyampaikan bahwa, “langkah-langkah antisipasi bagi masyarakat agar tidak terkena virus Corona yakni menjaga kesehatan, hidup bersih, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, serta melakukan vaksinasi. Selain itu kita wajib melakukan usaha batin, yakni berdoa mohon keamanan negeri dan berlindung kepada Allah SWT agar terhindar dari wabah penyakit virus Corona. Untuk itu kami minta seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Temanggung untuk selalu memanjatkan doa dari rumah masing-masing agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, “doa bersama sebaiknya kita lakukan, ajak keluarga atau di lingkungan kantor untuk selalu berdoa, meningkatkan iman di masa pandemi,” katanya.

ASN Kementerian Agama harus menjadi contoh di masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Semoga dengan melangitkan doa bersama ini Covid cepat berakhir.(sr/bd)