ASN Kemenag Pati Kurban 4 Sapi dan 2 Kambing

Pati – Sebagai wujud syukur sekaligus melaksanakan tuntunan agama Islam, pada Hari Raya Idul Adha 1438 H ini jajaran ASN Kankemenag Kabupaten Pati ikut berkurban hewan lewat KPRI barokah Kankemenag Kabupaten Pati. Empat ekor sapi dan dua ekor kambing ditasarufkan di beberapa wilayah di kabupaten pati untuk pemerataan, dan akan dibagikan kepada masyarakat setempat di sekitar tempat penyembelihan. Satu sapi disembelih Jum’at pagi (1/9) di halaman Masjid jami’ Al Muhajirin Desa Karangwage Kecamatan Trangkil, satu sapi lagi disembelih pada sabtu (2/9) di halaman masjid jami’ Muhajirin Desa Banyutowo Kecamatan Dukuhseti dan dua sapi disembelih di halaman masjid jami’ miftahul Huda Dukuh Ngrombo Desa Pakem Kecamatan Sukolilo, sedangkan dua kambing disembelih Senin (4/9) di Kantor Kemenag Kabupaten Pati.

Kegiatan pentasarufan ini diikuti oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pati, Ketua bersama pengurus dan pengawas KPRI Barokah, beberapa kepala seksi dan petugas humas Kankemenag Kabupaten Pati, serta disambut oleh Kepala KUA, camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan Takmir Masjid masing-masing wilayah yang ditasarufi hewan qurban tersebut.

Kepala Kankemenag Kabupaten Pati Akhmad Mundakir mengatakan, “kegiatan ini dilaksanakan dengan niat yang tulus dari jajaran pegawai kankemenag Kabupaten Pati  untuk membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Pati dalam bentuk pembagian daging hewan Qurban, sehingga masyarakat bersama Kemenag dapat merayakan bersama suasana hari raya Idul Adha pada tahun ini. Pihaknya juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para anggota mampu meneladani Nabi Ibrahim A.S dengan tujuan rela berkorban demi tugas tugas negara serta berkomitmen melaksanakan perintah pimpinan.” pungkasnya. (Athi’/bd)