11 Medali Diraih Tim pencak Silat MIN Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kejuaran Pencak Silat Lawang Sewu Championship Tahun 2023 memperebutkan Piala Wali Kota Semarang diselenggarakan selama 3 hari (18-20 Mei 2023) di GOR Manunggal Jati. Ajang ini diperuntukkan bagi para pencak silatwan muda, yang berhasil menyuguhkan pertarungan menegangkan dan penuh talenta. Kompetisi ini diikuti oleh ratusan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Semarang yang memiliki minat dan bakat di bidang pencak silat.

Diantara peserta yang berjuang keras, Aulia Syafika, siswa MIN Kota Semarang, berhasil memikat perhatian penonton dan dewan juri dengan penampilannya luar biasa, yang mempertontonkan keahlian dan ketangguhannya di atas tatami. Aulia Syafika berhasil meraih gelar juara pertama dalam kompetisi ini, menunjukkan kepiawaian dan dedikasinya dalam menjalani latihan dan persiapan yang intensif.

Selain Aulia Syafika, siswa MIN Kota Semarang juga berhasil meraih JUara 2 yaitu, Rifqi Zulfan, Rafif Haikal, dan Davino. Ketiganya menunjukkan kemampuan dan ketangguhan yang tak bisa dianggap remeh dalam setiap pertarungan yang dilakukan.

Sedangkan beberapa siswa lainnya juga berhasil meraih Juara 3 yaitu, Fabiano, Kholid, Syaluuna, Rasita, Zuleika, Nazalal, dan Najwa Lovely.

Prestasi tersebut tak hanya membanggakan dirinya sendiri, tetapi juga sekolah dan masyarakat di sekitarnya. Diharapkan, melalui keberhasilan ini, minat dan semangat dalam pencak silat semakin tumbuh di kalangan generasi muda Semarang dan Indonesia secara keseluruhan. Demikian diungkapkan Nadzib selaku Kepala MIN Kota Semarang.

Nadzib selaku Kepala MIN Kota Semarang menyampaikan rasa bangga dan kagum akan keberhasilan peserta didiknya. “Alhamdulillah, dalam Kejuaran Pencak Silat Lawang Sewu Championship Tahun 2023, siswa MIN Kota Semarang berhasil meraih 11 kemenangan. Kami berharap, keberhasilan mereka sebagai juara memperebutkan Piala Wali Kota Semarang menjadi inspirasi bagi siswa lainnya,” tutur Nadzib.

Selain itu, Nadzib mengimbau kepada peserta didik agar terus mengembangakan bakat dan minatnya, sehingga bisa berprestasi sesuai bidangnya masing-masing.(fw/NBA/bd)