Kakanwil Kemenag Jateng Lakukan  Pemantauan CAT Calon Petugas Haji Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Semarang (Humas) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan Penyelenggaraan Ibadah Haji Indonesia (PPIH) yang profesional dan kompeten dalam Melaksanakan tugas pembinaan, pelayanan, dan pelindungan serta pengendalian penyelenggaraan ibdah haji dalam negeri dan Arab Saudi, maka perlu mengadakan rekrutmen PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi secara transparan dan akuntabel.

Hari ini Rabu (25/1), Secara serentak di Kantor Kemenag Kab/kota seluruh Indonesia melaksanakan Computer Asisted Test (CAT). Peserta yang lolos seleksi akan mengikuti CAT dan praktik pada seleksi di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi.

Di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng, sebanyak 73 peserta terverifikasi mengikuti CAT di Asrama Haji Manyaran, Semarang yang berlangsung selama 90 menit.

Kakanwil Musta’in Ahmad di dampingi Plt. Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Fitriyanto beserta Ketua Tim Sistem Informasi dan Keuangan Haji Abdul Jalil melakukan  pemantauan langsung peserta proses CAT.

“Dengan menggunakan system CAT ini maka penyeleksian akan transparan dan tidak terjadi kecurangan. Para peserta dapat melihat langsung nilai hasil test.  Mudah – mudahan pada rekrutmen ini terciptanya petugas yang kompeten dan terintegrasi dengan baik,” ujar Musta’in.

Melansir dari laman kemenag.go.id, sebelumnya para peserta melakukan pendaftaran dimulai dari tanggal 6 – 22 Januari 2023.

Hasil seleksi CAT ini akan diumumkan pada 26 Januari, sedangkan seleksi CAT dan praktik di tingkat Provinsi akan diselenggarakan pada 31 Januari 2023. (D/rf)