16 KUA se-Kota Semarang Serempak Pasang Spanduk Komitmen Penyelenggaraan Ibadah Haji 1443 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang-16 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kota Semarang, secara serempak memasang spanduk ucapan selamat menjalankan ibadah bagi jemaah haji tahun 1443 H/2022 M, Kamis (9/6/2022)

MMT tersebut sebagai salah satu upaya mensosialisasikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Semarang, bahwa Kementerian Agama (Kemenag) baik pada tingkat pusat hingga daerah, bersatu padu, bahu-membahu, saling bekerja sama guna suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H. Selain itu, hal ini juga sebagai wujud dukungan moril bagi jemaah haji Kota Semarang dalam menjalankan ibadahnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Khozanah pegawai KUA  Kecamatan Semarang, yang pada hari ini mengirimkan foto pemasangan spanduk di kantornya.

Hal serupa juga dilaporkan oleh Ngadiono penghulu KUA Kecamatan Genuk. Melalui whatsapp (WA) group, ia mengirimkan foto spanduk yang telah terpasang di kantornya. Tak lama kemudian, disusul laporan dari beberapa KUA lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini seluruh spanduk dukungan kepada jemaah haji telah terpasang pada masing-masing KUA. Semoga ini menjadi bentuk soliditas di Kemenag dalam gelaran ibadah haji tahun 1443 H/2022 M,” tutur Sumari selaku Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang.

“Tak hanya ucapan selamat dan doa bagi jemaah haji, dalam spanduk tersebut tertera tulisan bahwa Kemenag berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji tahun 1443 H/2022 M,” imbuhnya.

Ia pun merespon positif setiap laporan yang disampaikan kepadanya. “Terima kasih atas kerja samanya, semoga ibadah haji tahun ini sukses dan lancar, meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19. Kami berharap, jemaah haji tahun 1443 H, khususnya yang dari Kota Semarang, berangkat sehat, selamat, pulang pun juga demikian, dan beroleh haji yang mabrur. Amin,” ujarnya.(NBA/rf)