Tahun 2024 Jawa Tengah Dapat 39 Paket Proyek SBSN Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Prov. Jateng menggelar Rapat Koordinasi Pembahasan DED (Detail Engineering Design) Proyek Madrasah Sumber Dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2024. Bertempat di Hotel Novotel Kota Semarang, kegiatan akan berlangsung selama tiga hari, yakni pada 17-19 Januari 2024.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kakanwil Musta’in Ahmad didampingi oleh Kepala Bidang Penmad Ahmad Faridi. Dirinya berpesan agar seluruhnya dapat dipersiapkan dengan baik dan akuntabel.

“Panjenengan (Kalian) semua ini membangun Gedung Madrasah, ikut merancang dan membangunnya hingga selesai. Jelas itu tiket surga, jadi amal kebaikan buat kita semua. Jadi saya berharap dapat dikerjakan dengan tuntas,” tutur Kakanwil, Rabu (17/1/2024).

“Saya minta para Kepala Madrasah dapat mendampingi dan memantau langsung. Kalau ada kendala atau permasalahan dapat segera diselesaikan, dikomunikasikan dengan teman-teman yang ada di Kanwil. Selamat bekerja, selamat berjuang,” pungkasnya.

Rancang Bangun Rinci atau Detail Engineering Design adalah dokumen desain teknis bangunan yang terdiri dari gambar teknis, spesifikasi teknis dan spesifikasi umum, volume serta biaya pekerjaan.

Kegiatan dilanjutkan pembahasan serta konsultasi masing-masing penerima SBSN bersama narasumber dengan membawa hardcopy proposal, design 3D, data sondir serta data perhitungan SAP (Structural Analysis Program). Menghadirkan narasumber kredibel, Trio Pudji dan Helmy Yususf selaku Konsultan Subdit Sarana Prasarana KSKK Madrasah serta Alim A. Siddik selaku Tenaga Ahli Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Kemenag RI.

Kegiatan ini diikuti oleh 160 Peserta, terdiri dari Kepala Madrasah, Pejabat Pembuat Komitmen, Staf Pengelola Keuangan (SPK), dan Konsultan Perencana masing-masing Paket Pekerjaan. Pasalnya, Jawa Tengah menerima 39 paket proyek Madrasah sumber dana SBSN pada tahun 2024. (PS/BEL)