2 Kontingen Kota Semarang Akan Maju SDS Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Sabtu (8/4/2023) Kontingen Kota Semarang mengikuti Sippa Dhamma Samajja yang digelar oleh Kanwil Kemenag Prov. Jateng di Vihara Mendut, yang berlokasi di depan Candi Mendut Magelang.

Menurut Daryono, GPA Buddha Kankemenag Kota Semarang yang turut mendampingi kontingen dari Kota Semarang mengatakan, kegiatan berlangsung selama 1 hari. “Sippa Dhamma Samajja Tingkat Prov. Jateng diselenggarakan selama 1 hari dari pukul 08.00 WIB pagi hingga sore hari pukul 16.00 WIB,” tuturnya kepada penulis melalui pesan whatsapp, Senin (10/4/2023).

Ia pun menerangkan jika kontingen dari Kota Semarang berhasil meraih beberapa kejuaraan, bahkan diantaranya akan mewakili Jawa Tengah maju ke Tingkat Nasional.

“Dalam SDS Tingkat Provinsi Jawa Tengah, beberapa siswa-siswi kami berhasil meraih kejuaraan yaitu, Yolanda berhasil meraih Juara 1 Dhammagita Putra Tingkat SMA, Kallita meraih Juara 1 Dhammagita Putri Tingkat SMP, Davin meraih Juara 2 Lomba Bercerita Buddhis Tingkat SMP, Edward meraih Juara 3 Lomba Pidato Buddhis Tingkat SD, Abhi meraih Juara Harapan 1 Lomba Bercerita Buddhis Tingkat SD, dan Angelina meraih Juara Harapan 2 Lomba Menyanyi Putri Tingkat SD,” ungkapnya.

“Yolanda dan Kallita, sebagai Juara 1 Dhammagita, akan mewakili Jawa Tengah maju ke Tingkat Nasional, yang rencananya akan dilaksanakan di bulan Juni,” terangnya.

Di akhir pesan yang ditulisnya, ia memohon doa restu dari keluarga besar Kankemenag Kota Semarang, agar keduanya berhasil meraih kejuaran di tingkat nasional, sehingga mampu mengharumkan Jawa Tengah dan Kota Semarang khususnya.(Daryono/NBA/bd)