20 Pasang Calon Pengantin Ikuti Binwin Pranikah KUA Kec. Parakan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Sebagai kontribusi dalam mewujudkan keluarga sakinah pada calon pengantin yang ingin dicapai nanti setelah sah menjadi pasangan suami isteri, Kantor Urusan Agama Kecamatan Parakan gelar bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin yang bertempat di aula KUA Kecamatan Parakan. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yaitu Senin- Selasa tanggal 24-25 Juli 2023.

Kepala KUA Kecamatan Parakan, Syaefuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa bimwin merupakan pembekalan bagi calon pengantin dalam mengelola rumah tangga untuk mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warrohmah,

“Mengelola keluarga itu tidak mudah perlu pembelajaran yang serius dan masif untuk itu binwin menjadi sangat penting bagi calon pengantin sebagai pembekalan secara dini untuk menempuh perjalanan panjang dalam biduk rumah tangga,” terangnya.

Syaefuddin lebih lanjut menerangkan, program bimwin kali ini diikuti oleh 20 pasangan calon pengantin (catin). Bimbingan ini berlangsung dua hari, hari pertama dengan materi yang disampaikan terkait mempersiapkan keluarga sakinah disampaikan oleh Zunaeni, mengelola psikologi dan Dinamika Keluarga oleh H. Muh Anshori, memenuhi Kebutuhan dan  mengelola keuangan disampaikan oleh H. Ashari. Sedangkan pada hari kedua dengan materi :
Mempersiapkan Generasi yang Berkualitas disampaikan oleh Suraya Khoirunnisa dari PLKB Parakan dan materi :  Menjaga Kesehatan Reproduksi disampaikan oleh Dwi Puji Winhindarto dari Puskesmas Parakan

Syaefuddin berharap melalui kegiatan bimwin ini para calon pengantin siap menghadapi masalah dalam berumah tangga sehingga mampu menurunkan angka perceraian di masa mendatang dan menghasilkan generasi yang sholeh sholehah.

“Semoga nanti setelah benar-benar rumah tangga bisa harmonis dan memiliki keturunan yang berbakti pada orang tua, agama dan bangsa, “ pungkasnya.(sr/rf)