23 orang PPPK Kankemenag Kota Tegal Ikuti Pembukaan Orientasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal – Kantor Kementerian Agama Kota Tegal ikuti Pembukaan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara daring di Aula Kankemenag Kota Tegal pada Rabu, (13/09/2023). Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Kankemenag Kota Tegal Ahmad Muhdzir dan Kasubag TU, Agus Seri serta 23 orang PPPK Kankemenag Kota Tegal.

Dikutip dari kemenag.go.id, Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Amien Suyitno mengatakan, izin prinsip penyelenggaraan orientasi PPPK sudah terbit. Hal itu sebagaimana tertuang dalam surat Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN LAN Nomor: 5666/D.3/PDP.07.1 tanggal 16 Agustus 2023 perihal Penyelenggaraan Orientasi PPPK.

Menurutnya, Orientasi PPPK akan dilaksanakan secara bertahap sejak 12 September sampai akhir Oktober 2023.

Hadir secara langsung di Balai DIklat Keagamaan Surabaya, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas memberikan pesan khusus kepada PPPK. Ia menegaskan bahwa PPPK Kementerian Agama harus berintegritas.

” ASN PPPK Kementerian Agama diharapkan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. walaupun masa kerja hanya tinggal beberapa bulan, tetaplah menjunjung tinggi nilai integritas” tegasnya.

Menag juga menambahkan bahwa PPPK merupakan suatu bentuk pengabdian kepada negara.

“Menjadi ASN PPPK itu sepenuhnya adalah pengabdian. Kalau mau kaya jangan menjadi ASN PPPK. Bekerjalah dengan baik, bekerja dengan semestinya, dan berintegritas. Jangan asal-asalan dalam bekerja,” tambahnya.

“Berterimakasihlah kepada Pemerintah, kepada Presiden Jokowi yang telah menerbitkan kebijakan sehingga saudara sekalian bisa melanjutkan pengabdian sebagai PPPK. Kunjungilah orang tua, komunikasikan melalui telepon, WhatsApp dan video call serta datanglah ke makamnya bagi yang telah wafat” ujarnya (arnw/bd).