25 P3K Kemenag Salatiga Ikuti Pembukaan Orientasi P3K

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Setelah dilantik, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kemenag RI Tahun 2023 harus melaksanakan tahap selanjutnya yaitu Orientasi P3K, termasuk P3K Kemenag Salatiga Tahun Anggaran 2022. Sebelum melaksanakan Orientasi Klasikal yang akan dilaksanakan bertahap sejak 12 September sampai akhir Oktober 2023, para P3K mengikuti seremonial pembukaan Orientasi.

Hari ini Rabu (13/09), 25 P3K mengikuti Pembukaan Orientasi P3K di Ruang Lab MTsN Salatiga secara daring via zoom meeting. Pembukaan Orientasi P3K digelar serentak di seluruh Indonesia secara luring dan daring dipusatkan di Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Hadir Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas membuka giat tersebut.

Yaqut berpesan kepada P3K yang telah menerima SK pada 15 Agustus lalu untuk selalu memegang teguh integritas. Sebagai ASN hendaknya menaati kode etik dan kode perilaku nilai integritas yang diejawantahkan dalam perilaku seperti bertekad, berkemauan baik untuk berbuat  baik dan benar, tidak melakukan tindakan rekayasa atau manipulasi, tidak menggunakan kewenangan untuk kepentingan diri sendiri dll.

Beliau menekankan sebagai abdi negara jangan berharap kaya. Seorang ASN bertugas mengabdi untuk negara, bukan mencari keuntungan sebanyak-banyaknya. Di akhir sambutannya, Yaqut mengingatkan kembali para P3K untuk mensyukuri anugerah yang diberikan Tuhan YME. “Jangan lupa berterima kasih kepada Tuhan YME, Presiden Joko Widodo, dan yang paling penting pada orang tua,” pesan Yaqut.

Kegiatan Pembukaan Orientasi P3K Kemenag Salatiga dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kota Salatiga, H. Wiharso, Kasubbag TU H. Nurcholis, Kepala MTsN Hj. Hidayatun, Anpeg Hj. Mustadzkiroh, Pelaksana pada UP dan P3K tahun anggaran 2022.