27 Siswa KB-RA Masjid Al Azhar TP 2022/2023 Diwisuda

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (14/6/2023), KB-RA Masjid Al Azhar menggelar Haflah Akhirussanah Tahun Ajaran 2022-2023 di kampusnya yang berlokasi di Bukit Permata Puri Ngaliyan.

Aslahul Munif selaku Kepala KB-RA Masjid Al Azhar melaporkan, ada 27 siswa yang diwisuda pada hari itu.

Nampak seperti wisudawan-wisudawati lainnya, siswa-siswi KB-RA Masjid Al Azhar itu pun mengenakan baju toga hitam, lengkap dengan topi dan slempang berwarna kuning bergaris hijau.

Meskipun acara digelar dengan sederhana, namun kebahagiaan terpancar dari para siswa yang diwisuda pada hari itu, begitupun dengan para orang tua masing-masing, mereka sangat bangga atas keberhasilan putra-putrinya.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak dengan kompak, melafalkan hafalan beberapa surah pendek, doa harian, dan hadis. Selain itu, mereka juga menampilkan puisi, paduan suara, azan dan iqomah, serta pembacaan Alquran beserta artinya.

Mafruhatun selaku Kepala Madrasah Kankemenag Kota Semarang, hadir memberikan sambutan, dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang hadir. “KB-RA Masjid Al Azhar tentu hadir di tengah-tengah pemukiman ini dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi warga sekitar yang berkeinginan membentuk karakter anak-anak yang berperilaku islami dan berakhlak mulia,” tuturnya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya di KB-RA Masjid Al Azhar, sebuah lembaga pendidikan formal di bawah Kementerian Agama bagi jenjang pendidikan anak usia dini, 4-6 tahun. Semoga harapan kita bersama guna terwujudnya generasi yang berakhlak mulia, berbudipekerti luhur, santun, diijabah oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Tak lupa, Mafruhatun berpesan, agar melanjutkan pembiasaan-pembiasaan baik yang telah diajarkan di madrasah dalam kehidupan sehari-hari. “Anak-anak ini bisa menghafal dengan baik surah-surah pendek, doa sehari-hari, dan juga hadis, tentu melibatkan banyak peran serta, baik guru maupun orang tua, dan tentu dukungan lingkungan sekitar. Kami berharap, bekal yang diperoleh selama menempuh pendidikan di KB-RA Masjid Al Azhar bisa terus dikembangkan, ditingkatkan, dan terus dibiasakan dalam keseharian,” pesannya.

“Selamat untuk anak-anakku tercinta. Terima kasih sudah belajar Alquran dengan baik, jangan lupa terus ditingkatkan. Semoga kalian menjadi anak-anak yang solih-solihah,” pungkasnya yang diamini oleh seluruh hadirin.(Atun/NBA/bd)