30 Siswa Madtsansa Persembahkan Medali Mapel IPA dari Ajang Cerdas Science Cup

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs Negeri 1 Banjarnegara berkomitmen memberikan kesempatan kepada seluruh siswanya untuk mendapatkan prestasi baik akademik maupun non akademik. Maraknya event kompetisi online yang diselenggarakan oleh berbagai penyelenggara membuka peluang bagi seluruh siswa untuk dapat berprestasi.

Salah satu event yang diikuti oleh siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara adalah Cerdas Science Cup mata pelajaran IPA yang diselenggarakan oleh Event Cerdas Nusantara pada akhir pekan lalu.

Seperti yang dilaporkan oleh guru pembimbing bahwa 30 siswa Madtsansa berhasil meraih predikat dari ajang tersebut. Adapun rincian medali yang diraih adalah 2 medali emas, 12 medali perak, 7 medali perunggu dan 9 contender.

Sumiyati, salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPA MTs Negeri 1 Banjarnegara mengatakan bahwa 30 siswa Madtsansa yang meraih prestasi di ajang ini memang anak-anak yang sudah rutin mengikuti bimbingan dan mengikuti event.

“Mereka memang anak-anak yang rutin mengikuti bimbingan dan sudah konsisten mengikuti ajang demi ajang kompetisi online yang terselenggara. Semoga ke depan kami akan dapat terus memotivasi siswa-siswi yang belum meraih prestasi untuk mengikuti ajang kompetisi online ini,” ungkap Sumiyati pada Selasa, (20/9)

Sementara menurut Ardian Apriliana, salah satu guru koordinator BK MTs Negeri 1 Banjarnegara bahwa dalam kegiatan konselingnya di kelas ia pun memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai event kompetisi online.

“Mengikuti kompetisi online dapat melatih mental siswa. Dengan terbiasa mengikuti kompetisi, akan tumbuh semangat berkompetisi. Menanamkan kejujuran juga dapat dilakukan dari mengikuti kegiatan ini. Insya Allah dalam kegiatan bimbingan konseling di kelas kami terus memotivasi anak-anak agar terus bersemangat,” terang Ardian kepada tim Warta Madtsansa di ruang BK.

Muhammad Syafiq El Zafran, salah satu peraih medali emas di ajang Cerdas Science Cup ini mengaku bisa mengerjakan soal-soal dengan baik.

“Alhamdulillah di ajang ini, saya bisa menyelesaikan soal-soal dengan baik. Bimbingan intensif IPA yang saya ikuti tentu sangat membantu saya dalam mengerjakan soal-soal, semoga saya bisa mempertahankan di ajang berikutnya,” ucap siswa kelas VIII unggulan riset Madtsansa yang juga berprestasi di banyak bidang lainnya. (Fy/rf)