335 Jemaah Calon Haji Kloter 16 Tahun 1443 H/2022 M Diberangkatkan ke Donohudan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Selasa (14/6/2022) Iswar Aminuddin Sekretaris Daerah Kota Semarang melepas jemaah calon haji Kota Semarang tahun 1443 H/2022 M yang tergabung dalam kloter 16, dari Islamic Centre Semarang ke Donohudan.

Dalam sambutannya, ia mengimbau kepada jemaah agar tak lupa untuk menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, karena kondisi cuaca yang sangat panas. “Kita berharap, jemaah haji Kota Semarang yang tergabung dalam kloter 16 diberikan kelancaran dalam perjalanan, dan juga dalam menjalankan semua amalan ibadah-ibadah yang harus mereka lakukan selama berada di tanah suci,” tuturnya.

Pada bagian lain, Mukhlis Abdillah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang yang ikut hadir dalam pelepasan tersebut, menuturkan ada 335 jemaah calon haji asal kota lumpia ini yang dilepas pada pagi tersebut (14/6/2022).

Jemaah calon haji Kota Semarang yang tergabung dalam kloter 16 diberangkatkan ke Donohudan dengan menggunakan armada bus yang berjumlah 8 buah.

Mawardi Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kankemenag Kota Semarang menyampaikan, jemaah calon haji tersebut didampingi oleh petugas, baik dari Kankemenag Kota Semarang, maupun dari Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Semarang. “Masing-masing bus ada petugasnya, yang tidak hanya bertugas mendampingi jemaah selama perjalanan dari Kota Semarang ke Donohudan, tetapi juga melakukan koordinasi apabila diperlukan,” terangnya.

Ia juga menuturkan, kloter 17 akan diberangkatkan sore harinya, dan kloter 22 pada 18 juni mendatang.(Mawardi/Sofie/NBA/rf)