4 Medali Perunggu Untuk Madtsansa Dalam Ajang Pra KSM Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara– Mata Pelajaran IPA berhasil meraih 4 medali perunggu dalam ajang Pra KSM Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh POSI seperti yang diumumkan oleh pembimbing pada Senin (23/5). KSM adalah salah satu ajang bergengsi di kementerian agama yang menguji prestasi akademik siswa-siswa madrasah. Hal ini mendorong hampir seluruh madrasah bersiap secara maksimal untuk menghadapi event tersebut.

Keempat siswa yang meraih medali perak adalah Salsabila Araya Ningrum, Syaina Putri Kamila, Khalilul Fahmi Al Fatimu dan Jasmine Zhafira. Mereka adalah siswa-siswa yang mengikuti bimbingan intens untuk persiapan KSM tingkat kabupaten mendatang.

Eko Widodo selaku kepala madrasah menyambut baik raihan prestasi siswa-siswa Madtsansa ini dengan memberikan apresiasinya.

“Alhamdulillah, selamat dan terima kasih kepada pembimbing dan seluruh siswa yang sudah berusaha. Semoga dari hasil Pra KSM Jawa Tengah ini, akan dapat terus meningkatkan semangat siswa hingga pelaksanaan KSM tingkat kabupaten nantinya,” ujar Eko Widodo yang ditemui tim Warta Madtsansa di ruang kamad.

Lebih lanjut, salah satu pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPA, Novia Fajriati Alqomar menyampaikan bahwa capaian ini tentu masih belum sesuai target yang diharapkan.

“Harapan kita tentu pulang membawa medali emas. Ajang ini bisa menjadi tolak ukur kesiapan kita untuk menghadapi KSM tingkat kabupaten. Kita akan lebih keras lagi belajarnya, agar target lolos seleksi kabupaten tercapai. Mohon doanya,” ungkap Novi.

Sementara menurut Al dan Jasmine yang ditemui secara terpisah, mereka mengaku akan lebih giat belajar agar lebih maksimal di KSM tingkat kabupaten Banjarnegara.

“Bismillah kita akan berusaha lagi dan lagi. Masih ada waktu buat belajar sebelum pelaksanaan KSM tingkat kabupaten. Semoga, tahun ini kami bisa memberikan yang terbaik untuk madrasah. Bisa kembali mengharumkan nama Madtsansa di ajang KSM dan tentunya mewakili kabupaten ke tingkat provinsi,” tutur Al yang diamini oleh Jasmine. (lin/ak/rf)