40 peserta CPPPK Ikuti CAT SKT-T Moderasi Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magrelang – Hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan SKT-T Moderasi Beragama bagi 40 peserta CPPPK di MAN Kota Magelang, (Rabu, 12/4).

Sejumlah 44 peserta CPPPK ( Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Kementerian Agama RI pada Kantor Kementerian Agama Kota Magelang mengikuti CAT seleksi kompetensi teknis tambahan Moderasi Beragama.

Mereka melaksanakan CAT di Laboratorium Komputer MAN kota Magelang dimana terbagi dalam dua sesi, untuk sesi pertama dimulai jam 09.00 – 10.30 WIB, sedangkan sesi keduanya jam 11.00 -12.30 WIB.

Kegiatan yang dibuka serentak secara daring oleh Sekjen Kemenag RI Nizar Ali. Selanjutnya, pelaksanaannya dipandu langsung panitia pusat dari Kemenag RI. Dalam sambjutannya Nizar Ali mengatakan bahwa SKT tambahan ini untuk mendapatkan PPPK yang moderat dan profesional sebagaimana amanat Peraturan Menteri Agama Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementerian Agama.

Ketika meninjau dilokasi, Kepala Kankemenag Kota Magelang yang didampingi Kasubbag TU berikan apresisasi baik bagi peserta maupun panitia penyelenggara.

“Terimakasih atas kedisiplinan dan ketertiban peserta dalam mengikuti pelaksanaan CAT hari ini. Alhamdulillah berkat kesiapan matang dari panitia, pelaksanaan CAT berlangsung lancar tanpa kendala,” kata Sofia Nur.

”Mudah-mudahan seluruh peserta lulus semua dengan nilai yang memuaskan dan menjadi P3K dilingkungan Kankemenag Kota Magelang,” lanjutnya mendoakan.

Sebelum peserta mulai mengerjakan CAT-nya koordinator panitia Erham juga mengingatkan agar tenang dalam menjawab soal-soal yang ada serta percaya terhadap kemampuan diri sendiri. Ia juga menegaskan untuk tidak percaya dengan siapa pun yang bisa menjanjikan kelulusan, karena semua proses rekruitmen ini gratis dan bersih. (Hari/rf)