41 Siswa MTsN 2 Rembang Terima Bantuan Baznas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 2 Rembang – Sebanyak 42 siswa menerima zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang, Senin (24/7/2023), di Ruang Digital MTs Negeri 2 Rembang. Penyerahan zakat tersebut bertepatan dengan awal tahun ajaran 2023/2024.

Kepala MTs Negeri 2 Remang, Muhammad Yunus Anis usai penyerahan zakat menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang telah peduli dengan siswa yang kurang mampu. Muhammad Yunus Anis menyebut, inilah salah satu langkah nyata pemerintah untuk andil mencerdaskan generasi bangsa.

“Apa yang telah dilakukan oleh Baznas kita jadikan sebagai pembuka hati untuk terus menzakatkan harta jika sudah sampai nisabnya,” ajak Yunus Anis.

Yunus Anis juga berharap siswa yang menerima zakat, benar-benar bermanfaat untuk digunakan sebagai pendukung pendidikan yang sedang dijalani.

Ketua Baznaz Kabupaten Rembang, Moh. Ali Anshori menyatakan 41 siswa yang ditetapkan sebagai penerima zakat adalah usulan dari kepala dan pimpinan madrasah. Namun tentunya setelah diseleksi kelayakan penerima tersebut, apakah benar kurang mampu atau tidak.

“Kita berusaha agar zakat dari para muzakki dapat disalurkan tepat pada sasaran. Jangan sampai yang seharusnya berhak menerima zakat justru tidak menerima dan sebaliknya. Makanya kita ketat melakukan seleksi,” jelas Ali Anshori. Ia juga menjelaskan, penyerahan zakat kepada siswa yang kurang mampu rutin dilakukan setiap tahun.

Sementara itu, Ahmad Makhim Arisanto selaku Wakil Keala Madrasah Bidang Kesiswaan menyampaikan bahwa untuk penyakuran zakat di MTs Negeri 2 Rembang kali ini dari 41 siswa masing-masing menerima zakat sebesar 200 ribu rupiah. Di depan para siswa penerima zakat Arisanto juga berpesan, adanya bantuan dari Baznas ini bida menjadikan motivasi dalam meningkatkan gairah dan semangat belajar,” pesan Arisanto. (Wient/rf).