477 Atlit Ikuti POSMAN Banyumas Raya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim, S.Ag., M.Pd.I membuka acara Pekan Olahraga Dan Seni Madrasah Aliyah Negeri (POSMAN) se Banyumas Raya di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto. Selasa (14/02).

POSMAN diikuti oleh MAN 1 Banyumas, MAN 2 Banyumas, MAN 3 Banyumas, MAN 1 Cilacap, MAN 2 Cilacap, MAN 3 Cilacap, MAN Purbalingga, MAN 1 Banjarnegara, dan MAN 2 Banjarnegara.

Hadir dalam pembukaan Kepala MAN se Banyumas Raya, Wakil Ketua 3 KONI Banyumas, Pengawas Madrasah, Ketua KKM MAN se Banyumas Raya , Panitia.

POSMAN 2023 diikuti oleh 477 atlit , terbagi dalam kategori lomba atletik 1500m , lompat jauh dan tolak peluru , pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Arab , lomba seni terdiri dari kaligrafi dan tari kreasi tradisional , jenis olaraga terdiri dari Voli, Bulu Tangkis dan tenis Meja. Untuk pelaksanaan kategori atletik di GOR Susilo Sudarman , Pidato di MAN 2 Banyumas , seni di MAN 1 Banyumas.

Dalam sambutan pembukaan H. Aziz Muslim mengapresiasi  atas diadakannya POSMAN , potensi potensi tidak hanya di bidang akademik saja, akan tetapi juga potensi seni, olahraga dan sebagainya. Harapanya dari anak anak bisa mengembangkan potensi  luar biasa yang ada di MA, syukur bisa menjadi atlit di tingkat nasional.

“ Sekarang profesi atlit sudah bisa menjadi profesi masa depan, profesi apapun seandainya ditekuni secara serius bisa menjadi masa depan kita, kuncinya adalah serius. Ini sejalan dengan apa yang ada di kurikulum merdeka, bagaimana kita diberi keleluasaan untuk menggali potensi potensi yang ada pada anak anak kita dan dikembangkan,” terang kakan Kemenag Banyumas.

Ditempat yang sama , Adel atlet voli dari MAN 3 Cilacap mengaku senang dengan mengikuti POSMAN ini.  “ Alhamdulillah bisa ikut berpasrtisipasi , dan dapat bertemu dengan teman teman dari MA lain , harapannya bisa menjadi juara,” ujarnya.(yud/rf)