Tim Assesor Lakukan Penilaian Kinerja Kepala MAN 1 Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — Tim assesor kementerian agama (kemenangan) Kabupaten Rembang melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) serta Monitoring dan Evaluasi (Monev) kinerja guru MAN 1 Rembang pada Selasa (14/1) di ruang multimedia setempat.

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron mengucapkan selamat datang kepada tim assesor yang telah melaksanakan tugas pokok dan fungsi melaksanakan PKKM dan Monev guru.

“Kami doakan semoga tim assesor tetap sehat sehingga dapat melaksanakan tugasnya dalam membina, mendampingi, membimbing, serta mengarahkan guru MAN 1 Rembang, sehingga dapat mewujudkan madrasah mandiri dan berprestasi,” tegas Khoiron dalam sambutan pembukaan PKKM dan Monev guru.

Khoiron berharap semoga assesor bisa bersikap solutif atas temuannya, dan pelaksanaan PKKM dan Monev kinerja guru dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, mewakili tim assesor kemenag Kabupaten Rembang, Tasi’ah Khoiriyah mengatakan bahwa dalam tahun ini tim assesor melakukan kegiatan Monev sebanyak 2 kali yaitu pada bulan Februari dan Oktober.

Menurutnya, kegiatan PKKM ini, tim assesor menilai kinerja guru di tahun 2022, dan dalam Monev bulan Oktober, tim assesor menilai kinerja guru di tahun 2023. Kegiatan Monev akan kembali normal setahun sekali di bukan Oktober untuk tahun 2024 mendatang.

“Kami berharap kepada semua guru untuk tidak kaget akan kedatangan kami, semua perangkat harus disiapkan, semua itu karena tuntutan kerja yang harus dilaksanakan,” jelas Tasi’ah, pengawas Kemenag Rembang.

Tasi’ah menambahkan agar semua guru tidak merasa berkecil hati dengan hasil penilaian. Tim assesor tidak hanya melakukan penilaian tetapi juga melakukan pendampingan dan pembinaan guru agar madrasah tidak lepas dari kendali, semakin baik, semakin maju sesuai dengan slogan madrasah mandiri berprestasi.

“Dalam PKKM tidak hanya menilai kinerja kepala madrasah saja, tetapi hakikatnya merupakan penilaian seluruh komponen madrasah,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Tasi’ah mengingatkan kepada operator madrasah untuk untuk sigap dan gerak cepat (gercep) memantau sistem aplikasi yang ada dalam perpanjangan akreditasi madrasah, karena menurutmu masa akreditasi MAN 1 Rembang akan habis di tahun ini. —tejo/iq/rf