493 Calon Jamaah Haji Asal Kendal Siap Berangkat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Lepas keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Kendal, di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Sabtu (4/6) Bupati Dico M Ganinduto menyampaikan kepada seluruh calon jamaah untuk selalu memperhatikan kesehatan selama pelaksanaan ibadah haji.

“Saya mendoakan semoga selalu diberikan kesehatan dalam pelaksanaan ibadah haji di sana. Namun tetap semua calon jemaah juga harus menjaga kesehatan pribadi ikuti aturan disana terutama protokoler kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya memohon kepada seluruh calon jemaah haji agar dapat mendoakan Kabupaten Kendal di tanah suci. Terutama untuk perkembangan dan kemajuan kabupaten Kendal. Bupati Dico juga meminta agar seluruh jamaah haji dan pendamping saling menjaga kekompakan dan kebersamaan serta saling membantu selama menjalankan ibadah haji di tanah suci.

“Jaga kekompakan dan saling membantu, mulai  dari berangkat  hingga  pulang ke tanah suci dan selalu sehat walafiat, dan menjadi haji mabrur,” katanya.

Sementara Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kemenag Kabupaten Kendal, Nur Koidah menjelaskan, calon jemaah haji asal Kabupaten Kendal tahun 2022 terbagi menjadi dua kloter yakni 10 dan 11.

“Sebanyak 493 calon jamaah haji asal kabupaten Kendal siap berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2022, terbagi dalam kloter 10 dan 11, kloter 10 sebanyak 308 calon jemaah dan kloter 11 ada 185 calon jemaah,” jelasnya.

Terkait keberangkatan akan dilaksanakan pada 9 Juni, kloter 10 terjadwal pukul 06.00 dan kloter 11 pukul 15.00. Seluruhnya berangkat dari Pendopo Tumenggung Bahurekso menuju embarkasi Solo. (bel/rf)