80 Siswa MI Al Ma’arif Blimbing Terima Vaksin Covid-19

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarnegara terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak atau pelajar usia 6-11 tahun di Kabupaten Banjarnegara, salah satunya vaksin covid-19 dosis pertama dan kedua di Madrasah Ibtidaiyah Al Ma’arif Blimbing Mandiraja,

Pelaksanaan vaksin dosis pertama dan kedua di MI Al Ma’arif tersebut, berlangsung lancar dan mendapatkan antusias yang bagus dari anak-anak, Selasa (01/3/2022).

Kepala Madrasah MI Al Ma’arif Blimbing, Khadirun mengatakan, dari 165 siswa kelas 1 sampai kelas 6, setidaknya 80 siswa telah disuntik vaksinasi covid-19 baik dosis pertama maupun kedua.

“Dari pelaksanaan vaksin dosis pertama dan kedua ini tidak ada laporan atau keluhan yang terjadi pada siswa yang telah disuntik, sehingga harapannya, ketika semua siswa sudah disuntik vaksin kedua bisa tercegah dari covid-19,” jelasnya

Pihaknya berharap dengan adanya vaksinasi ini, anak-anak diharapkan akan selalu sehat dan herd immunity nya akan meningkat.

“Vaksin ini kan juga agar anak-anak dapat mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) dengan tenang, jadi tidak risau nanti ketika belajar,” imbuhnya.

Khadirun juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Banjarnegara khususnya Puskesmas 2 Mandiraja yang sudah diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan pelaksanaan vaksin.

Salah seorang siswa MI Al Ma’arif Blimbing Muhammad Nizar (11) kelas 5 mengaku tidak takut disuntik vaksin kali kedua ini agar sehat dan terhindar covid-19.

“Tidak sakit pas disuntik, seperti digigit semut. Malah senang soalnya dapat susu setelah vaksin,” ucapnya.

Khadirun berharap dengan vaksinasi untuk usia anak ini, wabah covid-19 segera sirna dan aktivitas bisa kembali berjalan tanpa takut terkena covid-10 (ak/rf)