92 Siswa MTs Menerima Bantuan PIP

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Sebanyak 92 peserta didik Madrasah Tsanawiyah se Kabupaten Temanggung menerima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar (PIP) Tahap I Tahun Anggaran 2023. PIP adalah program bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah untuk peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin. Dana bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada siswa bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Rabu, (03/05).

Kasi Pendidikan Madrasah, Ahmad Sugijarto mengatakan proses penyerahan bantuan PIP dilakukan dengan menyerahkan ATM dan buku rekening kepada siswa penerima.

“Tahun ini ada 92 siswa  MTs  yang mendapat dana bantuan PIP. ATM dan buku rekening diserahkan langsung oleh petugas Bank Mandiri selaku bank penyalur yang ditunjuk oleh pemerintah. Penyaluran sudah sesuai juknis yang dikeluarkan Kemenag. Semua siswa yang mendapat PIP adalah siswa yang memenuhi syarat yang tertuang dalam juknis PIP tersebut,” ungkapnya.

Melalui penyaluran dana PIP tersebut, Ahmad Sugijarto berharap dapat membantu meringankan siswa khususnya mereka yang masuk dalam kategori kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan belajarnya.

Pihak Kemenag khususnya madrasah mengapresiasi jalinan kerjasama dengan Bank Mandiri. Bank Mandiri selaku pihak penyalur yang ditunjuk pemerintah telah memberikan pelayanan terbaik kepada yang berhak dan berusaha agar penyaluran dana PIP tersebut tepat sasaran.

“Kita datang langsung ke madrasah sekaligus memastikan dana PIP diterima langsung yang bersangkutan,” kata Iman G. Putra, petugas Bank Mandiri KCP Temanggung.(sr/rf)