96 ASN Kemenag Ikuti Pembekalan Pra Pensiun

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : Kasubag TU Muhammad Fauzi Aziz mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas membuka acara Sosialisasi Persiapan Purna Tugas ASN Kementerian Agama Kabupaten Banyumas yang diadakan di aula Al Ikhlas. Rabu (2/11).


Hadir dalam pembukaan Kasi Bimas Islam , Kepala BSI Purwokerto , Kepala BSI Ajibarang , Kepala Taspen Purwokerto dan ASN di lingkungan Kantor Kemenag , Madrasah , dan KUA se Kabupaten Banyumas.


” Yang namanya purna tugas harus kita syukuri, karena setelah sekian tahun bapak ibu mendarmabaktikan dirinya untuk bangsa dan negara melalui kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas. Secara formalitas sebagai ASN ada batas waktunya, tapi pengabdian kita kepada bangsa dan negara tidak ada batas waktunya .” Jelas Fauzi saat memberikan sambutan.


Lebih lanjut Kasubag TU menyampaikan bahwa selepas purna tugas nantinya tetap dapat mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan dan kompetensinya. Seseorang itu ada masanya dan masa itu ada orangnya. Oleh karena itu dalam menghadapi masa purna tugas harus dibuatkan planing sebaik baiknya dan dipersiapkan dengan matang.  

Pembekalan diadakan bagi ASN yang akan memasuki masa pensiun untuk tahun 2022, 2023, 2024 dan 2025 , bekerjasama dengan BSI dan PT . Taspen Purwokerto . Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan perekaman data Biometrik bagi seluruh ASN yang hadir.

Sementara itu Mahmud Muntoha , Kepala cabang BSI Sudirman 1 dalam penjelasannya menyampaikan bahwa saat ini menarik atau mengambil uang pensiun tidak perlu datang ke Bank, cukup absen melalui Hp kemudian tinggal ke ATM ambil uangnya.

“ Untuk pengambilannya bisa dilakukan sewaktu waktu , dan tidak perlu antri lagi. Harapan kami bapak ibu tidak perlu repot – repot dalam mengurus pensiun . Terkait dengan teknisnya kami sedang membicarakan dengan PT. Taspen, sehingga bapak ibu tidak perlu ke Taspen, cukup di BSI saja. Disamping itu kami juga mempunyai petugas lapangan yang akan siap untuk hadir rumah bapak ibu, dan semua layanan itu semua gratis.” Terangnya.

Ditempat yang sama Manager layanan PT. Taspen Sugiono menerangkan bahwa setelah bapak ibu pensiun ada kewajiban yang harus dilakukan , biar tidak terjadi kendala dikemudian hari.

“ Untuk hari ini semua peserta melakukan perekaman biometrik , bapak ibu setiap bulan harus melakukan autentik absen melalui Hp android. Untuk mengambil uang pensiun tidak harus tanggal 1 pagi , dengan melakukan autentifikasi bapak ibu bisa mengambil ke ATM di bank kapan saja dan di bank mana saja.” Tutur Sugiono. (yud/bd)