Hebat! Mapel PPKn Terus Dulang Medali Melalui Kompetisi Gelora Merah Putih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Prestasi peserta didik MTs Negeri 1 Banjarnegara terus dikejar oleh seluruh pembimbing prestasi. Dalam pekan pasca PHT pun siswa-siswa Madtsansa langsung berjuang mengumpulkan prestasi.

Seperti mata pelajaran PPKn yang berhasil meraih 48 medali dalam Kompetisi Gelora Merah Putih yang diselenggarakan oleh Event Cerdas Nusantara pada pekan lalu. Pembimbing prestasi menyampaikan pada Rabu (2/11) medali-medali tersebut terdiri atas 9 medali emas, 19 medali perak, 5 medali perunggu dan 15 contender.

Luapan rasa syukur diungkapkan oleh salah satu pembimbing prestasi mata pelajaran PPKn, Titik Sri Lestari.

“Alhamdulillah, beberapa pekan terakhir siswa siswi kita mendapatkan banyak medali dari beberapa event. Semoga bisa terus menguatkan capaian prestasi akademik peserta didik Madtsansa,” tutur Titik Sri Lestari di ruang guru.

Sementara Yuniyati selaku wakil kepala urusan kurikulum dan bertanggung jawab penuh atas kegiatan bimbingan siswa berprestasi dalam keterangannya kepada tim Warta Madtsansa mengungkapkan apresiasinya.

“Terima kasih kepada para pembimbing, khususnya mata pelajaran PPKn yang telah dengan sabar memotivasi anak-anak untuk terus aktif dalam berbagai event. Semoga barokah dan semoga terus meningkat capaian prestasinya sehingga prestasi madrasah pun akan terus meningkat,” ungkap Yuniyati bersemangat.

Qolita Azalia Azahra salah satu siswa peraih medali emas di Kompetisi Gelora Merah Putih ini mengaku sangat bersyukur atas capaiannya kali ini.

“Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan medali emas di ajang ini. Semoga saya terus dapat berjuang di kompetisi online seperti ini. Baik di mapel PPKn maupun mapel yang lain,” tutur Qolita bersemangat. (fy/bd)