Adelia Rahmawati, Siswa MAN 2 Banjarnegara Dengan Segudang Prestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara kembali menorehkan prestasi gemilang. Tidak tanggung-tanggung, tak kurang dari 10 medali disumbangkan oleh siswi cantik dari kelas X MIPA 1. Dalam even lomba PIGORA  yang diselenggarakan oleh Event Cerdas Nusantara (15/1), Adel, demikian dia biasa dipanggil, meraih enam medali emas dan empat medali perak. Medali emas diperoleh dari cabang lomba mata pelajaran PAI, Ekonomi, Sejarah, Bahasa Indonesia, Kimia, dan Komputer. Sedangkan medali perak dari cabang lomba mata pelajaran Biologi, Geografi, Fisika, dan Matematika.

Alumni MTs N 3 Banjarnegara ini memang sudah menunjukkan talentanya sejak kecil. Ketika duduk di bangku MTs pun, banyak prestasi yang telah dia sumbangkan dan mengharumkan nama madrasah. Dia pun lulus dengan menggondol predikat rangking 1 paralel di MTs. Pada tahun ajaran 2022-2023, dia secara resmi diterima menjadi peserta didik MAN 2 Banjarnegara dari jalur seleksi prestasi akademik, mengalahkan puluhan peserta tes lainnya. Dia membuktikan bahwa dia memang layak menyandang predikat siswa kelas prestasi.

Pada awal November 2022, Adel termasuk dari lima siswi MAN 2 Banjarnegara yang memborong kejuaraan pada even The 5th Edition of English Education Competition yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UNSOED Purwokerto. Pada kesempatan itu, Adel meraih juara harapan 3 untuk kategori Poetry Reading. Pencapaian itu sungguh luar biasa, mengingat itu adalah kali pertama bagi Adel mengikuti lomba baca puisi dalam Bahasa Inggris.

“Saya memang suka mencoba sesuatu yang baru,” kilahnya.

“Itulah sebabnya saya mengikuti banyak cabang lomba, saya ingin menantang kemampuan diri saya sendiri,” ucapnya dengan penuh semangat.

“Saya senang dan bangga dengan prestasi Adelia, dia salah satu siswa yang selalu berpikiran positif dan tidak mudah menyerah. Itulah kunci keberhasilannya selama ini,” kata Muhammad Subhan, pembimbing lomba Bahasa Inggris. (unf/rf)