Ajak Remaja Kenali Diri Dan Fokus Pada Masa Depan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Mendukung upaya pemerintah untuk melakukan percepatan penurunan angka stunting dan pencegahan pernikahan dibawah umur, KUA Revitalisasi Kecamatan Temanggung melaksanakan bimbingan remaja usia sekolah mandiri di Karang Taruna RW 1 Tepungsari Walitelon Temanggung, bertempat di TPQ Al Ikhlas Tepungsari, Minggu (5/3).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh penyuluh agama Islam bidang keluarga sakinah yang dibungkus dengan nama Program RENJANI ( Remaja Keren Jauhi Nikah Dini). Amin Sutiyarso, Ketua RW 1 Tepungsari Walitelon menyambut positif kegiatan tersebut. Menurutnya remaja di wilayahnya memang membutuhkan bimbingan sebagaimana RENJANI sebagai upaya untuk pencegahan nikah dini. ‘’ Pergaulan remaja saat ini sangat rawan dengan banyak masalah, maka perlu pendekatan kepada remaja,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Temanggung,  Sholakhudin Al Ayyubi, menyampaikan bahwa tahun 2023 ini lembaganya menawarkan BRUS Mandiri  dalam format RENJANI ke semua sekolah dan madrasah tingkat menengah  serta organisasi pemuda di wilayah Kecamatan Temanggung. Harapannya secara bertahap remaja di wilayah Kecamatan Temanggung semua bisa tersentuh dengan bimbingan remaja yang bertujuan membangun konsep diri remaja.

Peserta terlibat aktif dalam kegiatan yang menghadirkan penyuluh agama Islam sebagai fasilitator dan nara sumber. Nanda salah satu peserta merasakan manfaat dari kegiatan ini, menurutnya dia menjadi faham apa yang harus dilakukan untuk fokus meraih masa depan dan menghindarkan diri dari hal-hal yang bisa merusak masa depannya. (yn/rf)