Alokasi Belanja Modal Berfungsi sebagi Penunjang Pemberian Layanan kepada Umat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (30/5/2022) melalui gelaran apel pagi, Mukhlis Abdillah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang dan juga selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang bertindak selaku pembina apel, tak bosan-bosannya menyampaikan pesan untuk melakukan percepatan realisasi anggaran. “Beberapa waktu lalu telah dilakukan relokasi anggaran belanja modal pada masing-masing satuan satker (satuan kerja) dan unit kerja. Alhamdulillah tidak semua anggaran yang ada pada DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) Kantor Kemenag Kota Semarang terelokasi, untuk itu mari segera realisasikan anggaran yang ada,” tuturnya.

“Anggaran merupakan salah satu bekal yang diberikan Pemerintah kepada Kementerian Agama guna memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana (sarpras) yang dibutuhkan dalam upaya mendukung pemberian layanan kepada umat,” ujarnya.

“Bagaimana mungkin bisa melakukan pelayanan yang terbaik, jika sarana dan prasarananya tidak mendukung. Untuk itu segera realisasikan alokasi belanja modal barang guna menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenag dalam memberikan pelayanan kepada umat,” imbuhnya.

Selain pesan tersebut, Mukhlis Abdillah juga memberikan beberapa wejangan kepada peserta apel, diantaranya peningkatkan kinerja dan kedisiplinan. Dalam apel yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang tersebut, Mukhlis Abdillah juga berkesempatan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada 14 Pegawai Negeri Sipil (PNS), baik yang bertugas sebagai penghulu, guru maupun pegawai.(Yogo/NBA/bd)