Angka Realisasi Anggaran DIPA Gara Katolik Capai 70%

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (14/8/2023), Ignatius Wawan Indaryanto selaku Gara Katolik, menyampaikan angka realisasi anggaran pada satkernya sampai dengan 13 Agustus 2023. Hal ini disampaikannya dalam gelaran apel pagi yang dilaksanakan di halaman kantor. “Realisasi anggaran pada DIPA kami sudah lebih dari 70%,” ujarnya.

Kepada ASN Kankemenag Kota Semarang, ia mengatakan, angka realisasi tersebut menandakan bahwa satkernya telah mencapai target minimal yang ditetapkan bersama dalam Rakernas Kemenag RI Tahun 2023, yakni sebesar 70% di bulan Juli 2023.

Pada bagian selanjutnya, selaku pembina apel, Wawan begitu panggilan akrab pria berkacamata tersebut menerangkan, kelebihan alokasi belanja pegawai pada DIPA Gara Katolik Kankemenag Kota Semarang akan dialihkan ke Kankemenag Kab. Magelang. “Penyerapan pada belanja akun 51 untuk TPG non PNS belum maksimal. Kami telah berkoordinasi dengan Bimas Katolik Kanwil Kemenag Prov. Jateng, dan diinformasikan bahwa kelebihan alokasi tersebut akan dishare ke Kab. Magelang, karena disana terdapat kekurangan anggaran,” terangnya.

“Semoga eksekusinya dalam waktu yang tidak terlalu lama, karena perpindahan alokasi belanja pegawai tersebut akan mempengaruhi kenaikan prosentase realisasi anggaran Kankemenag Kota Semarang,” imbuhnya.

Selain itu, selaku Pejabat Pembuat Komitmen, Wawan menginformasikan, per 1 September 2023 Kemenag RI akan memberlakukan tanda tangan elektronik bagi pejabat perbendaharaan di lingkungan Kementerian Agama.(NBA/bd)