Antusias Siswa MAS Ma’arif Bawang Meriahkan Karnaval Hari Santri Nasional 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MAS Ma’arif Bawang  Ikut berpartisipasi dalam kegiatan Karnaval Hari Santri Nasional, Senin (24/10/2022). Pawai tersebut dimulai dari Lapangan madrasah, dan melalui sejumlah titik jalan utama dan finish di depan pelataran masjid Syahdatul Tholibin Wiramsatra.

Masing-masing kelas mengeluarkan ide kreativitasnya, mulai ada yang menjadi pendakwah, Pejuang, Profesi dan lain sebagainya. Kegiatan ini lebih antusias lagi dikarenakan dalam kegiatan tersebut dilombakan untuk masing-masing kelas. Sehingga semakin menambah semangat seluruh perwakilan MAS Ma’arif Bawang, namun yang tidak diikutkan dalam penilaian ada 1 yaitu Group drum band, dan yang menjadi dewan juri adalah bapak/Ibu dewan guru.

Kepala Madrasah, Misbahudin, S.Pd.,M.Pd menilai, rangkaian gelaran Hari Santri Nasional 2022 di Wiramastra sangat luar biasa. Ia menyebut masyarakat sangat antusias dengan rangkaian kegiatan tersebut.

“Saya mendukung dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan oleh MAS Ma’arif Bawang, karena dengan adanya kegiatan peringatan Hari Santri Nasional, akan mengingatkan kembali semangat perjuangan para kiai, ulama, dan santri dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan RI,” tuturnya

Kepala MAS Ma’arif Bawang menambahkan, perayaan Hari Santri Nasional sekaligus mengenalkan kepada masyarakat maupun pelajar bahwa peran santri sangatlah penting untuk kemajuan wilayah Desa Wiramastra dan Kecamatan Bawang secara umum.

”Diharapkan kegiatan ini bisa mengubah paradigma masyarakat secara umum mengenai anak santri yang juga dapat bersaing dengan sekolah umum dan HSN ke depan diharapkan lebih meriah dari tahun ini karena masih suasana Covid-19 yang belum usai, dan giat-giat sosial lebih diperbanyak ” tambahnya. (is/ak/bd)