Apel Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa, Satukan Komitmen Abdi Negara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Menjadi jadwal rutin setiap tanggal 17 Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah melaksanakan apel penghormatan bendera merah putih dan doa dengan khidmat, sesuai Instruksi Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021.

Pagi ini Jumat (17/5/2024) di halaman kantor setempat seluruh pegawai mengikuti rangkaian kegiatan apel. Selaku pembina apel, Pembimas Hindu Eko Pujianto mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama menjaga komitmen, melaksanakan tugas dan kewajiban yang melekat sebagai abdi negara.

“Hari ini yang hadir pada kegiatan apel hanya sebagian, ini menunjukkan bahwa teman-teman kita yang lain sedang malaksanakan tugas di lapangan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, terlebih saat ini masih dalam pelaksanaan keberangkatan jemaah haji,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Instruksi Menteri Agama mengatur agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag melaksanakan apel penghormatan bendera merah putih dan do’a pada setiap tanggal 17 bulan berjalan yang jatuh pada hari kerja.

Melalui apel tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa memiliki bangsa yang kita cintai ini, dengan memegang prinsip Bhinneka Tunggal Ika. Rasa nasionalisme dan patriotisme selanjutnya menjadi pemantik semangat para pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi pada satker masing-masing guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (bel)