Kemenag  Kab. Temanggung Menggelar Apel Penghormatan Bendera Merah Putih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menggelar apel Penghormatan Bendera Merah Putih dan Do’a bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Jum’at (17/05/2024).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Fatchur Rochman selaku pembina apel dalam amanatnya mengatakan bahwa Apel Penghormatan Bendera Merah Putih dan Do’a pada pagi hari ini merupakan perwujudan sikap cinta tanah air dan bangsa.

“Penghormatan terhadap Bendera Merah Putih dan doa bersama perwujudan sikap kesadaran berbangsa dan bernegara dan cinta tanah air, serta mewujudkan nilai-nilai religius dalam kehidupan beragama di tanah air kita tercinta ini,” katanya.

Kakankemenag juga mengucapkan terimakasih kepada jajarannya yang sudah hadir mengikuti apel. Disamping itu beliau mengajak untuk mendukung Hari Sejuta Kiblat yang merupakan agenda besar Gusmen yang akan dilaksanakan 27 Mei 2024.

“Mari kita dukung Hari Sejuta Kiblat yang merupakan agenda besar Gusmen yang akan dilaksanakan 27 Mei 2024,“ pintanya.

Beliau menyebut kegiatan ini juga didaftarkan ke Museum Rekor Indonesia (MURI), karena melibatkan lebih dari satu juta masyarakat untuk mengukur arah kiblat secara serentak dalam satu hari di seluruh wilayah di Indonesia.

Mohon dukungan bapak dan ibu terutama Kasubbag selaku Plt. Kasi Bimas Islam, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren dan Kasi Pendidikan Madrasah untuk dapat ikut mensukseskan kegiatan ini.

“Masyarakat umum dapat berpartisipasi dalam acara ini, selain itu kelompok masyarakat sasaran yang akan dilibatkan diantaranya Penyuluh Agama Islam, pondok pesantren, dan majelis taklim, ormas Islam, kampus / universitas dan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM),” pungkasnya.(sr/Humas)