Apel Perdana Usai Libur Idul Fitri Dan Penyerahan SK Pensiun

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Hari pertama usai libur dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengkuti apel perdana, Rabu (26/4).

Apel pagi di halaman kantor diikuti oleh pajabat struktural dan fungsional serta ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Temanggung terdiri dari Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA, Penghulu, Kepala Madrasah Negeri, Pengawas, penyuluh dan pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Bertindak selaku pembina apel Kepala Subbag TU, H. Agus Latif mewakili kepala kantor. Pada kegiatan tersebut diserahkan SK Pensiun pengawas sekolah madya atas nama Edi Oreanto pengawas sekolah madya tingkat menengah pada madrasah aliyah.

Selanjutnya disampaikan perlu kita haturkan rasa syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala dimana setelah satu bulan penuh kita menjalankan ibadah puasa ramadhan, kemudian merayakan hari raya Idul Fitri kita dipertemukan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan keadaan sehat wal afiat tidak kurang suatu apapun.

“Apel besar perdana setelah cuti lebaran ini, merupakan sebagai wujud kesiapan kita selaku ASN Kemenag untuk menjalankan tugas dan fungsi melayani masyarakat setelah cuti lebaran. Setelah apel ini dihimbau untuk pegawai di lingkungan KUA dan madrasah untuk kembali ke tempat tugas masing-masing untuk mengechek dan memastikan bahwa layanan masyarakat tidak ada hambatan ataupun halangan dan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya,“ himbaunya.

Kasubbag TU  menyampaikan ucapan selamat kepada Edi Oreanto, yang menerima SK pensiun TMT 01 Mei 2023, terima kasih atas dedikasi, loyalitas, sinergitas serta pengabdiannya di Kantor Kemenag Kab. Temanggung semoga pengabdian selama ini dicatat sebagai amal khasanah apalagi selaku pengawas madrasah yang selalu berhubungan dengan siswa-siswi semoga Allah berikan anugerah kesehatan, panjang umur litho’ atillah dan tentunya meskipun sudah purna tugas jalinan silaturhami tetap terjaga dan masih selalu dibutuhkan sharing pengalamannya karena selaku senior dan sebagai keluarga besar Kantor Kemenag Kab. Temanggung.

Agus Latif menyampaikan penghargaan yang tinggi-tingginya atas prestasi kerja yang telah diabdikannya di jajaran Kantor Kemenag Kab. Temanggung semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang setimpal

“Ketika seorang ASN memasuki masa pensiun jangan dimaknai itu merupakan akhir dari pengabdian seseorang, tetapi ketika pensiun diharapkan pengabdian dapat dilanjutkan dan ditingkatkan lagi khususnya pengabdian kepada masyarakat disekeliling lingkungan tempat tinggal kita,“ pesannya.

Beliau menyampaikan  momentum idul fitri ini kita kenal dengan istilah lebaran yang identik dengan makanan khas yaitu kupat, ngaku lepat.  Lebaran sendiri dalam makna kupat yaitu laku papat, ada 4 arti dari kata tersebut yaitu : lebaran, lebar berarti sudah melaksanakan puasa bulan ramadhan Inshaa Allah dengan sempurna dan makbul diterima Allah SWT;  luberan, luber,  seperti air dalam bak mandi meluber, dalam Idul Fitri ini kita banyak berbagi, ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah, meluber berbagi kepada sesama dan sanak saudara; lebur, artinya momentum idul fitri ini dapat meleburkan dosa-dosa kita selama ini baik haqqul adami & hablum minna Allah; labur, artinya kapur putih, dengan terleburnya dosa diharapkan kita akan kembali bersih dan putih.(sr/rf)