Ikuti Apel Pagi, Bukti Kedisiplinan ASN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (26/4/2023), Kantor Kementerian Agama Kota Semarang menggelar apel pagi di halaman kantor setempat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan kerjanya baik yang bertugas di kantor kota, KUA, maupun madrasah negeri.

Rachmad Pamudji selaku Kasubbag Tata Usaha mengatakan, apel pagi selepas cuti bersama Idul Fitri 1444 H/2023 M, merupakan salah satu bentuk kedisiplinan ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

“Dalam ranka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemerintah telah menetapkan cuti bersama tanggal 19-25 April 2023. Adat dan kebiasaan di negara kita, di Hari Raya tersebut, umat muslim saling bersilaturahmi kepada keluarga, kerabat, dan sanak-saudara. Maka diberikanlah libur, agar kita bisa pulang ke kampung halaman dan mengunjungi keluarga, saudara, untuk saling bermaaf-maafan,” tuturnya kepada penulis selepas kegiatan apel pagi.

“Tapi perlu diingat, sebagai ASN, kita masih memiliki tugas lainnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hari ini merupakan hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama. Kami sangat mengapresiasi kepada Bapak/Ibu yang hari ini hadir dan mengikuti apel pagi yang diselenggarakan di halaman kantor. Ini merupakan salah satu bentuk kedisiplinan kita sebagai Aparatur Sipil Negara,” tandasnya.

Ia pun berujar, seluruh ASN di lingkungan kerjanya nampak antusias mengikuti apel pagi tersebut.

Pamudji berharap, kedisiplinan selalu diterapkan oleh ASN Kemenag Kota Semarang baik dalam kehadiran maupun dalam melaksanakan tugas kedinasan. “Semoga di bulan yang fitri ini, kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, baik secara pribadi maupun sebagai ASN,” pungkasnya.(Arya/Rus/NBA/bd)