Aprilia Zulfi Nabila, Lolos Tingkat Nasional Inisiator Muda Moderasi Beragama Madrasah 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Aprilia Zulfi Nabila, siswa kelas XI MAN 1 Banjarnegara berhasil lolos dan menembus tingkat nasional inisiator muda moderasi beragama madrasah tahun 2023 yang diumumkan oleh Direktorat KSKK Madrasah (31/5)

Seleksi dilaksanakan pada tanggal 25-26 Mei berupa penilaian naskah laporan rencana aksi perubahan yang ditulis oleh siswa, sebagaimana yang dituturkan Dwi Wahyu Widodo selaku waka kesiswaan.

“Ajang ini dimulai dari penilaian naskah rencana aksi perubahan, selanjutnya ananda Zulfi akan mengikuti tahap berikutnya, yaitu presentasi rencana aksinya.” terang Dwi Wahyu Widodo

“Insyaa allah presentasi pada bulan Juni dilaksanakan secara virtual.” imbuhnya

Dalam persiapan selanjutnya Zulfi mengaku ada beberapa yang harus dipersiapkan menuju presentasi virtual.

“Setelah ini selanjutnya mengikuti pembekalan dan bimbingan teknis yang dilaksanakan secara virtual tanggal 7 Juni.” ujarnya

“Selain itu yang utama menyiapkan bahan presentasi rencana aksi yang akan dilaksanakan secara virtual juga .” tegas Zulfi

Ajang pemilihan inisiator muda moderasi beragama diikuti oleh seluruh siswa MA se-Indonesia. Hal ini dituturkan oleh Siti Tarwiyah selaku pembina.

“Pemilihan inisiator muda moderasi beragama merupakan ajang kreasi dan inovasinya siswa MA se-Indonesia. Kemudian terpilih 120 karya yang akan presentasi. Selanjutnya akan diambil 34 karya terbaik. Dan terakhir diambil 3 karya terbaik.” jelas Siti Tarwiyah.

“Melalui ajang ini kami berharap bisa memberikan pengalaman yang berharga bagi siswa teriring doa semoga mendapat hasil yang terbaik.” pungkasnya (swh/rf)