Asah Talenta, MTs.N 3 Banyumas Juara Vlog Reportase

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas (Umas)- Bakat adalah anugerah Alloh swt. Namun bila bakat tidak diklelola, maka tidak akan tumbuh dan tidak akan membuahkan hasil. Demikianlah gambaran pentingnya pengelolaan bakat di MTs Negeri 3 Banyumas. Baru-baru ini diumumkan bahwa Gugus depan MTs Negeri 3 Banyumas, memenangkan kompetisi Vlog Hari Pramuka yang diumumkan pada selasa, 30 agustus 2022. Kompetisi tersebut diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan HUT Pramuka Tahun 2022 tingkat kecamatan Sumabang Kabupaten Banyumas.

Kepala Sekolah Syarif Hidayat mengatakan bahwa di MTs Negeri 3 Banyumas terdapat 19 jenis ekstra kurikuler.

“Ini untuk menjembatani bakat dan minat siswa kami. Alhamdulillah, dari ekstra Podcast, sudah muncul Ade Ringga yang berhasil menjadi Juara. Ke depan kami yakin talenta-talenta yang dimiliki siswa-siswi kami akan mampu berkembang”, katanya saat dimintai pandangannya tentang kejuaran Vlog itu.

Siswa yang bernama lengkap Ringga Ayu Ramdhani, berhasil mengalahkan Gugus depan SMP/MTs yang ada di sekitar kecamatan sumbang. Reportase Ringga ternyata berhasil memukau tim jury dan para penonton di dunia maya.

“Saya seneng, dan bangga bisa mempersembahkan trophy untuk madrasah, terimakasih kepada bu guru pelatih yang terus membimbing saya,”katanya saat ditemui tim liputan pada Kamis, (1/09/2022).

Ringga menyampaikan bahwa dirinya juga senang dengan dunia reportase, dan rekam merekam. “Yah…paling pake hape di rumah, untuk nambah pede juga”, katanya yang disambung dengan senyum khasnya.


Di tempat terpisah, Ibu Hesti Pamuji sebagai pembina ekstrakurikuler Pramuka mengatakan Siswa yang duduk di kelas IXA itu sebenarnya masuk dalam kategori rata-rata saja, hanya saja dia berani, rajin dan terus mau belajar. Pernyataan demikian diiyakan oleh Ibu Siti Muflikhah, sebagai pelatih langsung dalam pembuatan vlog reportase itu.

“Suara dan style nya sudah terbentuk, jadi ketika siaran live dia mampu mengatur kalimat dan gaya nya”, kata Siti Muflikhah yang pernah juara 1 penyiar Darma Wanita tingkat Kabupaten Banyumas.


Sementara itu, Aji Mahardika selaku wakil kepala urusan kesiswaan sekaligus tim kreatif, menyampaikan juga bahwa semua kegiatan ekstrakurikuler harus memiliki target. “Termasuk vlog ini adalah salah satu capaian yang membanggakan madrasah”, katanya saat mendampingi kepala madrasah. “Bila ingin menyaksikan vlog ade Ringga biasa ikuti tautan kami di https://www.instagram.com/p/ChRfNW_hyYd/”, demikian pungkasnya.(sy/rf)