ASN Kemenag Harus Cepat dalam Merespon Tugas dan Penugasan Pimpinan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang, Muhammad Miftah, mengajak semua ASN bergerak cepat dalam merespon tugas dan penugasan pimpinan. Karena Gus Men (sapaan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas) sangat intens dalam tranformasi digital Kementerian Agama. Sehingga semua program dan layanan Kemenag harus dapat disajikan kepada masyarakat dengan baik, dan dapat direspon dengan cepat oleh semua ASN Kemenag.

Ajakan tersebut disampaikan Miftah pada Apel Pagi, Senin, 8/05/2023, di halaman Kantor Kemenag.

Muhammad Miftah, sebagai Kepala Kankemenag menyampaikan bahwa era saat ini bukan saatnya hardcopy tetapi sudah tersaji dalam bentuk softcopy/digital. Dengan demikian, Humas Kemenag harus dapat mengambil peran dalam menyajikan informasi dan layanan Kementerian Agama dengan baik. Menurut Miftah, saat ini peran media massa, khususnya format digital sangat penting dalam memberitakan capaian kinerja Kementerian Agama, Ia berharap ASN sudah mulai membiasakan diri dengan berbagai konten digital dan meninggalkan hardcopy.

“Kita ingin tahun ini kita dapat memiliki Podcast. Nanti yang mengisi tidak hanya Kepala Kankemenag, tetapi Kasi dan Penyelenggara. Juga Pengawas. Karena media massa memegang peran yang penting,” kata Miftah.

Miftah menyampaikan, setiap saat dirinya menerima perintah dari Kakanwil terkait dengan tugas-tugas dan publikasi Kementerian Agama. Ia berharap dapat dibentuk sebuah media diskusi untuk menyampaikan dan menindaklanjuti perintah-perintah tersebut sehingga semua ASN dapat menindaklanjuti dan menyebarluaskannya.

“Setiap manusia mempunyai potensi. Sejauh mana kita semua bisa menggunakannya sebagai rasa syukur kepada Tuhan untuk menikmatinya. Tidak boleh lagi ada kata mengeluh,” pesan Miftah.

Miftah menceritakan pengalamannya menekuni berbagai macam profesi dan jabatan sebelum menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag. Semua proses dijalaninya dengan baik, dan menekankan bahwa ASN Kemenag itu selalu bermanfaat dimanapun berada. Dengan demikian, potensi yang ada dari masing-masing ASN agar dapat dicurahkan sepenuhnya untuk memberikan kemanfaatan kepada umat.

Dengan merespon tugas dan penugasan atasan dengan cepat, Miftah berharap Kantor Kemenag Kab. Magelang dapat segera mengejar ketertinggalan. Untuk itu diperlukan komitmen bersama dan integritas yang kuat untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Diskusi-diskusi bersama untuk memecahkan masalah, merupakan salah satu upaya meraih keberhasilan tersebut.

“Saya mendapat amanat dari Menteri Agama. Yang pertama, segera melaksanakan koordinasi internal untuk merespon program-program Gus Men. Dan kedua, agar saya selalu tegak lurus dalam mengemban amanah di Kementerian Agama. Saya berharap ini dapat diikuti oleh semua ASN, semua pegawai juga harus tegak lurus terhadap pimpinan,” tegas Miftah.(m45k/Sua)