Sri : Jemaah Haji Diharapkan Dapat Menjalankan Ibadahnya Tanpa Membahayakan Diri Sendiri dan Orang Lain

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal – Kegiatan Bimbingan Manasik Haji yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kota Tegal telah memasuki hari kedua atau hari terakhir pelaksanaan. Kegiatan yang dilaksanakan di Plaza Hotel Horizon ini terlihat ramai akibat dari antusiasme Calon Jamaah Haji Kota Tegal.

H. Tohari, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, narasumber pertama dalam kegiatan ini menyampaikan pentingnya persiapan yang dilaksanakan oleh Jamaah Calon Haji agar pelaksanaan ibadah Haji dapat dilaksanakan dengan lancar.

“Jamaah Calon Haji perlu mengetahui berbagai hal penting sebelum melaksanakan kegiatan ibadah Haji, diantaranya adalah perbedaan budaya serta perbedaan iklim dan cuaca.” ujar Tohari 9/5/2023

“lebih lanjut, saya harap para Calon Jamaah Haji dapat mempersiapkan dan menjaga kesehatannya dengan baik. Karena Pada Tahun ini Sebagian Besar Calon Jamaah Haji adalah lansia, sehingga perlu mempertimbangkan kesehatan ketika melaksanakan rukun ibadah haji yang memerlukan aktivitas fisik” tambahnya.

Senada dengan Tohari, Narasumber kedua, yaitu Sri Primawati Indraswari, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal juga menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan bagi Calon Jamaah Haji.

“Saya berharap Jemaah Haji dapat menjalankan ibadahnya tanpa membahayakan diri sendiri dan orang lain” ujarnya.

“Lebih Lanjut, Ibadah Haji merupakan ibadah dengan kemampuan fisik dan ditambah dengan Jamaah Haji yang sebagian besar merupakan jamaah lansia. Oleh karena itu para calon jamaah haji wajib meningkatkan kebugaran jasmani” tambahnya.

“Semoga seluruh Jamaah Haji Kota Tegal Tahun ini mampu menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh serta kembali ke tanah air dengan selamat” tutupnya. (arnw)