ASN Kemenag Kota Semarang Diajak Sukseskan Bulan Kemanusiaan PMI Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Pengurus Palang Merah Indonbesia (PMI) Kota Semarang yang disahkan pada 17 Mei 2022 tentang Pembentukan Panitia Bulan Dana (BD) PMI Kota Semarang Tahun 2022, Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang ditunjuk sebagai koordinator untuk satuan kerjanya.

Mendapat amanat tersebut, Rachmad Pamudji pun sejak tanggal ditetapkan, selalu melakukan koordinasi dengan unit kerja yang ada di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. “Menindaklanjuti SK Walikota Semarang Nomor 468/390 Tahun 2022 tentang Izin Penyelenggaraan BD PMI Kota Semarang Tahun 2022, dan SK Pengurus PMI Kota Semarang Nomor Nomor 558-40/SK.PENG/BD.PMI/V/2022 tentang Pembentukan Panitia BD PMI Kota Semarang Tahun 2022, kami buatkan surat edaran kepada seluruh unit kerja yang ada di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan BD PMI tahun ini,” tuturnya kepada pewawancara di ruang kerjanya, Kamis (21/7/2022).

“Kami ajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang untuk berperan aktif dalam BD PMI Kota Semarang,” terangnya.

“Guna mensukseskan kegiatan Bulan Kemanusiaan PMI Kota Semarang Tahun 2022, beberapa kali dilakukan rapat bagi Panitia, yang bertujuan untuk melakukan evaluasi, komunikasi dan koordinasi dengan panitia lainnya. Seperti baru saja kemarin, saya mewakili Kankemenag Kota Semarang mengikuti kegiatan rapat evaluasi yang dilaksanakan di gedung UDD PMI Kota Semarang,” ujarnya.

“Kami selalu mendukung program-program PMI, tidak hanya dalam kegiatan Bulan Kewanusiaan PMI, tetapi juga kegiatan donor darah, dan pada masa pandemi, ASN Kemenag Kota Semarang pun ada yang terjun sebagai relawan,” pungkasnya.(NBA/rf)