ASN Kemenag Kota Semarang Ikuti Apel Pagi Awal Juli 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (3/7/2023), Kankemenag Kota Semarang kembali menggelar apel pagi di halaman kantor. Kegiatan ini diikuti oleh ASN di lingkungan setempat.

Ignatius Wawan Indaryanto, Gara Katolik selaku pembina apel, dalam amanatnya menginformasikan realisasi anggaran pada satkernya. “Realisasi belanja barang pada Gara Katolik sampai dengan kemarin (2/7/2023) sebasar 70%, sedangkan belanja pegawai belum bisa sesuai target realisasi, karena adanya kelebihan alokasi belanja akun 51,” tuturnya.

Wawan, panggilan akrab pria kelahiran kota lumpia 49 tahun silam berujar, terkait permasalahan tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan perencana. “Kami sudah berkoordinasi dengan perencana terkait kelebihan alokasi belanja akun 51. Jika ada Kabupaten/Kota lain yang kekurangan alokasi belanja pegawai, alokasi anggaran untuk belanja pegawai GPA Katolik bisa diambilkan dari alokasi anggaran belanja akun 51 Kankemenag Kota Semarang,” ujarnya.

Selain itu, selaku PPK Sekjen Kemenag Kota Semarang, ia mengimbau kepada seluruh satker agar dalam mengajukan pencairan tukin, harus melampirkan laporan kinerja. “Sebagaimana surat edaran dari Kepala Kantor yang telah dibagikan melalui WAG, mohon kepada satker, mulai untuk pencairan tukin Juli 2023 harus melampirkan laporan kinerjanya,” pungkasnya.(NBA/bd)