Athalah Belva Siswa MTs N 2 Banjarnegara Penulis 4 Buku Antologi Cerpen dan Puisi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Literasi ialah kemampuan berbahasa yang dimiliki oleh seseorang dalam berkomunikasi “membaca, berbicara, menyimak dan menulis” dengan cara yang berbeda sesuai dengan tujuannya. Seperti salah satu siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara yang memiliki kelebihan yang berbeda dengan siswa lainnya. Siswa tersebut yaitu Athalah Belva Veda.

Kegiatan menulis bagi Belva merupakan hobi yang terpendam sejak lama. Walaupun ia merasa berbeda dengan teman lainnya tapi hobi menulis tetaplah menjadi hobi setiap harinya. Tiada waktu tanpa menulis, Ia sekarang sedang merilis sebuah novel remaja yang sebentar lagi masuk dalam percetakan.

Pada Selasa (05/09) tim media Metro Bara mengajak ngobrol dengan Belva terkait buku-buku antologi cerpen dan puisinya. Ada 4 buku yang sudah terbit yaitu “Sunyi”, “Hanya Rindu”, dalam buku antologi puisi berjudul “Hari-Hari Penuh Rintih” dan “Setia Berbalas Luka”. Untuk buku antalogi cerpennya berjudul “Si Gadis Berbaju Merah”, Cinta Pertama Di Malam Bunga Wangi” judul tersebut diantalogi buku berjudul “Hikayat Kehidupan” dan “Help”. Keempat buku tersebut ditulis dengan penuh semangat karena cita-cita ingin menjadi penulis tersampaikan.

“Alhamdulillah saya sangat bahagia ada 4 karangan saya bisa diterbitkan, dan bagi teman-teman mau beli bisa hubungi saya,” ucap Belva mengajak teman-temannya untuk bisa membeli bukunya.

Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara Ratna Ayu Kartika Wulan menyambut baik kabar bahwa anak didiknya menjadi penulis buku. Ia mengucapkan kepada gurunya yang telah membimbing anak didiknya untuk menjadi siswa yang berprestasi. “Dapat menulis buku bagi siswa itu sungguh prestasi yang membanggakan dan luar biasa apalagi anak tersebut termasuk anak inklusif tapi memiliki kelebihan yang hebat. Semoga semua peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara semakin berprestasi,” pungkas Kepala Madrasah. (en/bd)