Audiensi Bupati, Santri Atlet Lomba Lari Pospenas Minta Restu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Sebelum berangakat berlaga dalam Pospenas (Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional) ke IX yang akan digelar di Surakarta, 2 santri Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo didampingi Plt. Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal dan Kasi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren melaksanakan audiensi dengan Bupati Kendal, Rabu (16/11).

Dijelaskan Kasi PD Pontren, pertemuan kali ini adalah untuk meminta dukungan dan doa restu Pemerintah Kabupaten Kendal untuk kelancaran dan kesuksesan para santri yang akan mewakili Kabupaten Kendal di kancah nasional.

“Pertemuan ini selain sebagai mempererat tali silaturahmi juga kita meminta dukungan Pak Bupati agas kontingen dari kendal bisa sukses dalam ajang Pospenas tahun 2022 ini,” terang Ahmad Zaenudin.

Dalam pertemuan ini Bupati Kendal Dico M Ganinduto berpesan kepada para atlet untuk mengikuti lomba dengan maksimal serta membawa nama baik Kabupaten Kendal di tingkat nasional.

“Tampilah maksimal tunjukan potensi yang ada dalam diri, jangan lupa junjung tinggi sprtifitas bawa nama baik Kabupaten Kendal,” pesan Bupati.

Dua santri Pondok Pesantren Darul Amanah atas nama Khumaira Yulianti dan Bahrul Ulum akan mengikuti cabang lomba lari 100 M putri dan cabang lomba lari 400 m putra. Perlombaan lari ini merupakan salah satu cabang olahraga yang diperlombakan dalam kegiatan Pospenas tahun 2022. Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional akan digelar pada 23 – 27 November mendatang, yang tentunya diikuti ribuan santriwan dan santriwati dari berbagai pelosok tanah air.

Pospenas digelar sebagai ajang memupuk dan meningkatkan rasa persatuan, persahabatan dan persaudaraan antar santri. Menumbuhkan minat olahraga dan seni bagi santri guna meningkatkan kesehatan, kesegaran jasmani dan rohani, mengembangkan kreatifitas, membangun disiplin dan sportifitas santri serta menunjang usaha pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga dan seni-budaya Nasional. (DA/bel/rf)