Barung Putra MIS Kuripan Kidul Berprestasi Dalam Ajang Pesta Siaga Kwarcab Kota Pekalongan Tahun 2023.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Barung Putra MIS Kuripan Kidul, berhasil meraih prestasi sebagai Tergiat I Putra dalam ajang Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Kota Pekalongan yang diselenggarakan pada Minggu (26/02/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di SMK Medika Pekalongan ini diikuti oleh 12 barung putra dan 12 barung putri dari SD/MI di wilayah kota Pekalongan.

Kepala MIS Kuripan Kidul,Saefudin, S.Pd.I menyambut baik prestasi ini dan memberikan ucapan terimakasih untuk para peserta beserta guru pendamping.

“Selamat untuk kita semuanya atas prestasi yang telah diperoleh pada pesta siaga tingkat Kwarcab pada tahun 2023 ini. Semoga dapat terus berprestasi dalam kompetisi yang akan datang” ungkap Saefudin

Sebagai informasi, pada pesta siaga kali ini ada 13 taman yang dilombakan, yakni taman toleransi, hafalan bacaan suratan, tanda pengenal seragam, menyanyi lagu nasional, parade puisi, PUK, Peta Jateng, Simpul dan Ikatan, Sandi, Fun Ball, Holahop, Bumbung Kemanusiaan dan taman kebersihan lingkungan

Sementara itu Kepala Kankemenag Kota pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag melalui Pengawas Madrasah, H. Ali Suparman, M.Pd.I yang hadir mewakili Kakankemenag kegiatan tersebut, mengatakan pesta siaga digelar sebagai sarana ekspresi kegiatan pramuka, hal itu untuk menghindari kejemuan kegiatan di madrasah. Pesta siaga juga sebagai upaya meningkatkan kepercayaan diri dan memberikan pengalaman bagi siswa, agar siswa memiliki kemampuan dasar di bidang keterampilan dan pengetahuan kepramukaan.

“Pesta siaga merupakan kegiatan pramuka siaga yang sangat menyenangkan, karena pada pesta siaga tersebut mereka dapat melakukan kegiatan yang bervariasi dalam suasana riang gembira.  Pengalaman semacam itu tidak mudah dilupakan,” lanjut Ali. (ANT/bd)