Barung Siaga Putra MIN Pekalongan menyabet Tergiat III Kwarcab Pekalongan dan Maju Tingkat Binwil

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, – Prestasi membanggakan ditorehkan barung siaga Hijau Tua I MIN Pekalongan dalam Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Kab Pekalongan yang digelar di SMP Negeri I Bojong, Sabtu 25 Februari 2023. Barung Hijau Tua I dari MIN Pekalongan yang merupakan wakil Kecamatan Kedungwuni menjadi juara Tergiat III dalam Pesta Siaga tingkat Kwartair Cabang Kab. Pekalongan dan menjadi satu-satu nya wakil yang maju ke tingkat Binwil.

Enam Barung tergiat 1, 2, dan 3 putra dan putri berhak maju ke pesta siaga Binwil Pekalongan. Enam barung tersebut yaitu barung putra berasal dari Biru Tua I Kwarran Karanganyar yang meraih tergiat 1, Merah 2 Kwaran Kajen sebagai tergiat II dan Hijau Tua I Kwarran Kedungwuni yang menyabet tergiat III. Sedangkan untuk barung putri berasal dari Coklat Tua I Kwarran Karangdadap yang menyabet tergiat I, Merah Tua 2  Kwarran Kesesi sebagai tergiat II dan Hijau Muda 2 Kwarran Bojong sebagai tergiat III.

“Keenam barung tergiat tersebut, berhak maju tingkat Binwil Pekalongan 11 Maret 2023 mendatang di SMA Negeri I Bojong,” kata Ketua Kwarcab Kab. Pekalongan  M. Yulian Akbar,

Menurut salah seorang pembina pramuka dari MIN Pekalongan, Muhdlorin, wakil-wakil Kedungwuni merupakan putra-putri yang ikut dalam lomba tingkat Kwarcab Pekalongan ini harus bersaing lebih ketat dan serius sebab para pemenang dari kecamatan lain pun akan ikut bertanding, sehingga Pesta Siaga Tingkat Kwarcab ini menjadi terasa lebih kompetitif.

“Dalam pesta siaga tingkat kecamatan, barung dari Kedungwuni memiliki nilai yang cukup tinggi yaitu 744,8 sehingga ketika maju tingkat kabupaten mampu menjadi juara” ujarnya.

Perolehan nilai Barung Hijau Tua 1 di Tingkat Kwarcab Pekalongan adalah 758. Alhamdulillah dapat meraih peringkat Tergiat III.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala MIN Pekalongan ketika ditanya mengenai rahasianya bisa menjuarai pesta siaga, Ia menjawab bahwa semua yang diraih ini adalah berkah dari Allah SWT, namun juga dibarengi dengan latihan yang rutin dan serius.

“ Semua karena berkah ilahi,  Alhamdulillah, doakan agar kami bisa juara di binwil Pekalongan bulan Maret mendatang,” katanya singkat. (Nova. Kh/MTb/bd)