081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Berbagai Lomba Warnai Peringatan HUT RI ke-79 di MIN Kota Semarang

Kota Semarang (Humas) – MIN Kota Semarang memperingati HUT RI ke-79 dengan berbagai kegiatan lomba yang melibatkan seluruh siswa. Kepala Madrasah, Nadzib menekankan, pentingnya kerjasama antara guru dan karyawan untuk menyukseskan acara ini. “Kerjasama adalah kunci keberhasilan kita,” terangnya disela-sela kegiatan yang digelar di halaman madrasah, Kamis (15/8/2024).

Panitia yang dipandegani Yunia Eriyani, telah menyusun 12 cabang perlombaan yang dilaksanakan selama 2 hari, 14-15 Agustus 2024. Lomba ini dibagi menjadi dua kategori untuk setiap tingkatan kelas yaitu, individu dan beregu. “Kami berharap seluruh siswa dapat berpartisipasi dengan antusias dan menjunjung tinggi sportivitas,” ujar Yunia.

Dipimpin oleh wali kelas masing-masing, kegiatan lomba ini berjalan dengan penuh semangat. Untuk siswa kelas 1, perlombaan individu diisi dengan lomba kelereng, sementara untuk kategori beregu ada estafet bendera. Sedangkan untuk siswa kelas 2, lomba mengumpulkan karet menggunakan sedotan sebagai perlombaan individu, serta estafet bola plastik menggunakan kertas sebagai lomba beregu.

Keseruan semakin terasa ketika siswa kelas 3 berkompetisi dalam lomba pecah air untuk kategori individu, dan estafet gelas air mineral untuk kategori beregu. Begitu pun pada perlombaan siswa kelas 4 yakni, lomba memasukkan sedotan ke dalam botol untuk individu, serta estafet bola tenis sebagai lomba beregu.

“Alat-alat sederhana yang digunakan justru menambah keseruan lomba, menciptakan atmosfer yang meriah,” ungkap Yunia.

Berbeda dengan siswa kelas 5, mereka menghadapi tantangan memasukkan pensil ke dalam botol untuk kategori lomba individu, dan estafet sarung yang menguji kekompakan mereka dalam kategori beregu.

Siswa kelas 6, diadakan lomba menghafal huruf dan benda untuk kategori individu, serta sepak bola daster dan sarung untuk kategori beregu.

Yunia bersyukur, seluruh siswa antusias mengikuti perlombaan.

Kegiatan itu tak lupa didokumentasikan dan diunggah di medsos madrasah oleh M. Rifki Mahfudi selaku admin media. “Semoga dengan diuploadnya kegiatan mereka di media sosial bisa menjadi kenangan indah bagi seluruh warga madrasah,” harap M. Rifki.(Fw/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content