Berbekal Cinta dan Ikhlas, Antarkan Dzulfikar Terima Penghargaan dari Kementerian Agama Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara -Dzulfikar Syarifudin Ma’ruf adalah salah satu siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara yang sudah menyandang gelar penggalang garuda. Kecintaannya kepada pramuka mengantarkan Dzulfukar mengikuti Jambore Nasional XI di Cibubur seminggu lalu. Kegiatan jambore nasional ini merupakan impian bagi para penggalang di seluruh Indonesia. Hari ini, Senin (29/8) Dzulfikar menerima penghargaan pada momen apel di kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara.

Diantar langsung oleh Eko Widodo, kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara Dzulfikar mengenakan seragam pramuka lengkap dengan berbagai macam atributnya. Hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi MTs Negeri 1 Banjarnegara terutama di kepramukaannya. Dzulfikar menerima penghargaan bersama satu penggalang garuda dari Mts Cokroaminoto Tanjungtirta. Yuni Nur Azizah selaku pembina apel pagi ini turut bangga atas capaian prestasi yang luar biasa ini.

“Semoga dengan diberikannya kejuaraan ini dapat menjadi pendorong siswa-siswi lain untuk bisa mengikuti jejak kalian,” ujar Yuni Nur Azizah.

Sejalan dengan hal tersebut, Eko Widodo juga memiliki harapan besar untuk para penggalang di MTs Negeri 1 Banjarnegara supaya terus berprestasi. Moto ikhlas beramal yang sudah mengantarkan Dzulfikar maju sampai Jambore Nasional perlu diterapkan kepada semua siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Tidak semua orang bisa berkesempatan seperti Dzulfikar. Namun ketika moto ikhlas beramal selalu diterapkan maka yakinlah akan ada hadiah besar yang disiapkan oleh Allah. Ini perlu diterapkan oleh siswa bahkan keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara,” tutur Eko Widodo.

Dzulfikar sangat senang bisa menerima penghargaan dari pembina apel kantor kementerian agama kabupaten Banjarnegara. Dia akan terus berkarya dan mengabdi untuk pramuka yang selalu dicintainya. (Rin/ak/rf)