Bergegas! ASN MTs Negeri 1 Banjarnegara Memilih Tilok CAT IPMB 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Berdasarkan surat edaran dari Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia tertanggal 19 Desember 2022 perihal pelaksanaan dan petunjuk teknis Computer Assisted Tes (CAT) Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama ASN Kementerian Agama Tahun 2022 maka seluruh ASN di MTs Negeri 1 Banjarnegara bergegas melaksanakan tahapan yang telah tertulis pada lampiran surat.

Tahap awal dari CAT IPMB 2022 ini adalah tahap persiapan dimana seluruh peserta wajib memilih titik lokasi berbasis kabupaten/ kota melalui portal https://catipmb.kemenag.go.id.

MTs Negeri 1 Banjarnegara oleh panitia satker tingkat kabupaten ditunjuk menjadi salah satu titik lokasi CAT dari tiga titik lokasi yang ada di kabupaten Banjarnegara. Oleh karenanya seluruh ASN MTs Negeri 1 Banjarnegara pun memilih titik lokasi CAT di MTs Negeri 1 Banjarnegara bersama ASN dari beberapa satker sesuai pembagian dari  panitia satker kabupaten.

Eko Widodo selaku kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara pada Rabu (21/22)menyampaikan bahwa Madtsansa akan segera bersiap menjadi titik lokasi pelaksanaan Computer Assisted Tes Tahun 2022.

“Bismillah, kita akan mempersiapkan diri. Kepercayaan dari panitia satker kabupaten kepada Madtsansa tentu menjadi sebuah kebanggaan yang harus diimbangi dengan pelayanan yang terbaik. Semoga pada pelaksanaannya nanti, akan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan,” ucap Eko Widodo di ruangannya.

Computer Assisted Tes merupakan bentuk upaya penyusunan indeks profesionalisme dan moderasi beragama sebagai mana termaktub dalam rencana strategis Kementrian Agama 2020-2024. Dilaksanakan secara serentak berbasis lokasi tingkat kabupaten, CAT IPMB 2022 akan digelar pada 27 Desember mendatang.

ASN MTs Negeri 1 Banjarnegara menyambut program ini dengan bergegas memilih titik lokasi seperti yang diutarakan oleh Muthowiyah, salah satu guru SKI Madtsansa.

“Sebagai ASN Kementerian Agama yang baik, tentunya kita harus patuh dan mendukung seluruh program yang telah direncanakan,” ucap Muthowiyah.

Sementara menurut Bambang Naryanto, guru matematika kelas VII Madtsansa bahwa ASN Kementerian Agama sudah terbiasa dengan segala sesuatu yang serba tiba-tiba.

“Kita harus siap dengan segala sesuatu yang baru dan terasa datang tiba-tiba. Guru profesional tentunya akan menyikapi segala kebijakan dengan bijak. Lakukan saja…,” ungkap Bambang Naryanto sembari melengkapi data diri pada portal CAT IPMB 2022.

Tahap memilih titik lokasi CAT IPMB sesuai jadwal yang tertera dalam petunjuk teknis hanya diberikan waktu hingga Rabu, 21 Desember 2022. (Lin/rf)