Berikan Pembinaan Manasik Jemaah Haji, Kakanwil Berpesan Jemaah Haji Tak Perlu Khawatir, Petugas Siap Siaga Layani 24 Jam

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad berikan pembinaan Manasik Haji Massal kepada 851 jemaah di Banjarnegara pada Selasa (16/5).

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan, selain meningkatkan pemahaman jemaah haji maupun masyarakat umum terkait dengan materi bimbingan manasik haji. Sehingga jemaah haji dapat lebih mandiri, juga untuk membina mental dan spiritual jemaah haji agar tetap semangat dan kuat, ketahanan.

Dengan suasana yang hangat, para jemaah calon haji sangat antusias mengikuti manasik haji tahun 1444 H/2023 M yang mengusung tema “Haji Ramah Lansia”. Kakanwil mengingatkan kembali agar para jemaah tidak perlu khawatir dalam melaksanakan ibadah haji.

“Para jemaah tidak perlu khawatir, pemerintah telah mempersiapkan petugas – petugas yang kompeten¬†dan akan selalu melekat dengan jemaah mulai dari keberangkatan hingga kepulangan. Transportasi, akomodasi hingga kesehatan pun sudah matang dipersiapkan,” tuturnya.

Memiliki mental percaya diri dapat menambah semangat bagi para jemaah.

“Yang perlu jemaah bangun adalah mental percaya diri, karena kalau sudah memiliki mental tersebut maka semangat dalam menjalankan ibadah haji akan muncul, semangat itulah yang nanti membuat para jemaah merasakan senang dan sehat selalu. Semua harus saling tolong-menolong dan peduli antar sesama,”¬† imbuh Musta’in. (D/Rf)