Berjuang di Olympic Youth Indonesia, Siswa MTs N 1 Banjarnegara Rebut 11 Medali Mapel IPA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Salah satu mata pelajaran yang terus bergiat dalam perjuangan mempertahankan prestasi peserta didik MTs Negeri 1 Banjarnegara adalah mapel IPA. Setiap pekannya siswa-siswi bimbingan prestasi IPA selalu berpartisipasi dalam berbagai kompetisi online.

Rabu, (6/7) saat pengumuman lomba Olympic Youth Indonesia Mapel Ipa yang diadakan oleh Science Olympiad Training, siswa MTs N 1 Banjarnegara berhasil merebut 11 medali yang terdiri atas 3 medali emas, 4 medali perak, 3 medali perunggu, dan 1 contender.

Sumiyati, salah satu guru pembimbing prestasi mata pelajaran IPA menyampaikan bahwa mata pelajaran IPA memang selalu melakukan bimbingan belajar meskipun di musim liburan.

“Selain untuk berpartisipasi di kompetisi online, mata pelajaran IPA juga sedang menyiapkan untuk KSM. Jadi, kita bimbingannya intensif. dan kebetulan anak-anak juga bersemangat untuk berangkat jadi tidak ada permasalahan,” ujar Sumiyati kepada tim warta madtsansa.

Senada dengan Sumiyati, Novia Fajriati Alqomar juga mengaminkan apa yang disampaikan. Menurutnya, mata pelajaran IPA materinya sangat banyak dan luas. Jadi akan sayang sekali jika waktu liburan tidak dimanfaatkan untuk mengejar materi.

“Jika anak-anak liburan tanpa dibekali materi, bisa-bisa lupa semua. Sayang sekali kan…kita ada target besar yang harus dikejar selain target mingguan. Alhamdulillah, untuk kompetisi tiap akhir pekan selalu ada yang berpartisipasi. Tentu saya sangat bangga dan berterima kasih,” ungkap Novia.

Airina Citra Prodelviva salah satu siswa kelas unggulan riset yang baru saja naik kelas 8 mengutarakan semangatnya dalam mengikuti semua kompetisi online.

“Saya selalu ikut, dan insya Allah saya akan terus berusaha semaksimal mungkin. Alhamdulillah saya meraih emas kali ini. Saya selalu mencoba berjuang untuk mendapatkan emas, karena itu sangat bisa diupayakan,” ucap Citra penuh semangat. (lin/ak/rf)