Berlaga di Tingkat Nasional, 14 Siswa MAN IC Pekalongan Berhasil Melaju Final KOSSMI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Jum’at, 14 April 2023. Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) Tahun 2023 sudah memasuki tahap babak semi final. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Abak Academy Artificial Intelligence Centre Indonesia bekerja sama dengan FMIPA Universitas Indonesia dan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS) ini melanjutkan penyaringan peserta pada babak semi final secara offline melalui CBT (Computer Based Test) pada hari Minggu, 19 Maret 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan di madrasah mitra KoSSMI di masing-masing provinsi. Pada wilayah Provinsi Jawa Tengah, pelaksanaan KoSSMI berlangsung di MAN IC Pekalongan dan SD Nasima Kendal.

Dari penyaringan babak semi final, sebanyak 14 siswa MAN Insan Cendekia Pekalongan berhasil lolos dan melaju ke tahap final yang akan dilaksanakan pada 18 Mei 2023 mendatang.

“Alhamdulillah, 14 peserta didik kami berhasil menjadi finalis KoSSMI Tahun 2023, semoga di tahap selanjutnya mendapatkan hasil terbaik.” ungkap Khoirul Anam selaku Kepala MAN IC Pekalongan.

Adapun daftar nama siswa dan bidang lomba yang diikuti tersebut adalah sebagai berikut:

Biologi
1. Abimanyu Rahmawan Hidayat – XI MIPA 1

Ekonomi
2. Alif Dharmawan Nugroho – XI IPS
3. Maysya Naila Majid – XI IPS
4. Hiliyatun Aulia – X IPS
5. Rafi Darma Fadhilah – XI IPS

Fisika
6. Manda Agitsa Syahfaana – X MIPA 1

Geografi
7. Muhammad Keisya Jirjis Al Hakim – XI IPS
8. Muhammad Ayyas Sukindi – XI MIPA 2
9. Mona Safitri Azkya – XI IPS

Kimia
10. Asyla Khisan – XI MIPA 1
11. Abid Ezrawitha Aufafawwaz – XI MIPA 3
12. Naufal Pramadani Nuriyo – XI MIPA 2

Matematika
13. Nur Halimah – XI MIPA 1
14. Syifa Nadya – X MIPA 3

Segenap guru pembimbing setiap bidang lomba dan keluarga besar MAN IC Pekalongan menaruh harapan kepada delegasi KoSSMI tersebut mampu berlaga ke babak final lebih serius secara offline tanggal 18 Mei 2023 di DKI Jakarta mendatang. (han/ANT/bd).