Berlangsung Meriah, Puncak Peringatan Milad Ke- 67 MIM Kauman

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan (Humas) — MI Muhammadiyah Kauman Wiradesa menggelar puncak milad ke-67 dengan tema “Berbudi dan Berbudaya Menuju Madrasah Islam yang  Berkemajuan” di halaman MIM Kauman, Selasa (27/2/2024).

Wakil Kepala Bagian Kesiswaan, Nur Kholis menyampaikan rangkaian kegiatan milad meliputi parent teaching day yang dilaksanakan 16 Februari 2024 lalu, pawai ta’aruf diiringi drumband “Gita Surya Bahana” dan dua dokar untuk kepala madrasah beserta para guru senior. Satu dokar untuk ketua ikwam kelas 1 s.d 6, lomba kostum batik, lomba memasak soto/taoto, bazar jajan, pertunjukkan reptil, donor darah  dan sebagai puncak acara diselenggarakannya pentas seni untuk menampilkan bakat dan kreativitas siswa.

Dipuncak milad ini juga menghadirkan tamu undangan dari PCM dan PCA Wiradesa, Dikdasmen, pengurus, PRA Kauman dan alumni tertua MIM Kauman.

“Suksesnya kegiatan ini berkat kerja sama yang apik antara orang tua murid, para donatur doorprize, serta keterlibatan guru dan tenaga kependidikan. Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui TV MU,” terang Kepala MIM Kauman, Djoko Susilo.

Ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, yakni hadirnya komunitas pecinta reptil dalam acara. Pihak madrasah ingin mengenalkan kepada siswa hewan-hewan reptil yang perlu dijaga dan dilestarikan. Semua siswa berkesempatan untuk memegang reptil seperti ular yang jinak dan tak berbisa, iguana dan lainnya.

Acara dihadiri sebanyak 700an orang ini terdiri dari seluruh murid, orang tua, guru, tenaga kependidikan, serta para tamu undangan. Setiap peserta milad mendapatkan satu kupon doorprize yang diundi pada acara pentas seni. Banyak doorprize yang terkumpul sebanyak 200 doorprize dari berbagai donatur. (LP/MTb/bel)